‘mulut manis’

Lagi(*gatel kalau ga nulis))))

 

Jadi misal sebut saja lah si mawar, kenalan sama cowok turki sebut saja si baklava,  si baklava ini ngakunya tentara , wuihh gagah ya..pake baju loreng2., pasti bodynya sixpack,ehm hensem..ehm tinggi menjulang,perfect, ok gitu lah gambarannya.

Si mawar jatuh cinta kelas berat lalu bela belain mau nyamperin ke negeri kebab, demi sang pujaan hati yang katanya mau menikahi tuan puteri, karena katanya si tentara mau berhenti aja jadi tentara trus ingin hidup bahagia di bumi nusantara, janji manis terucap semanis baklava yang kadang gulanya banyaknya ga kira kira. Nanti abang beliin ferrari neng? beliin mobil mewah.. huihh kaya sekali ternyata:o

(dan ajaibnya bisa gitu percaya mentah2—) Ok sebagai orang yang suka realistis melaporkan dari pandangan mata dan cerita dari negeri kebab dan saya sudah googling besaran gaji pokok tentara negeri kebab–karena tiap tahun pasti di publish:

Tentara kebeli ferrari?

OK gini untuk  sekelas jenderal entah bintang berapa, hampir 3000 usd–sekitar 9500 lira. Tunjangan2nya saya ga tau.

Nah pas cek di web jual beli terkemuka di negeri kebab: sahibinden dot com, mobil ferrari buatan 2007  f 430 scuderia : 498.000 lira.

Nah silahkan hitung saja, dari gaji yang pangkatnya jenderal, setelah dipotong ini itu, kebeli kali ya ferrari** dengan tanpa korupsi atau punya usaha jualan kebab misalnya,padahal tentara juga katanya ga boleh double job,masa mau buka warung kebab-.-‘**

Terus biasanya yang berpangkat udah kelasnya jenderal, ada ga yang umur 20-an? 30-an?? ya biasanya di atas 40 an sih ya…or 50 an mau pensiunan,dapet om om-dong tapi jenderal mah biasanya udah pada berkeluarga.

Terus ada ga jenderal yang punya waktu  buka medsos trus cit cat di  situs nyari jodoh, padahal ni negeri kebab tentaranya lagi sibuk di perbatasan, operasi militer nyerang separatis yang suka bikin kacau negara, trus mau ngawinin tuan puteri dan mau berhenti jadi tentara mau beliin tuan puteri mobil mewahh.

ok kalau si tentaranya orang kaya raya? kalau dia kaya raya pasti emaknya udah sibuk nyariin jodoh yg jelas bibit bobot bebet nya secara sosialitahhh. dan juga orkay sini bisa mangkir wamil kl bisa bayar duit denda. keluarga konglomerat blm pernah saya dengar kisahnya disini ngerintis jadi tentara,yg ada pada jadi pengusaha, kalau kaya raya nikahin tuan puteri datang ke negaranya bawa keluarga lengkap kl bisa sewa pesawat, kalo pun si baklava ngajak nikah di negeri kebab, ga usah tuan puteri susah2 dtg sendiri, mawar dan keluarganya di undang gratis di jamu vvip, inget kaya raya.

Kenapa ga ketemu dulu? kan si tentara kaya raya, mau beliin mobil mewah aja mampu, masa beli tiket pesawat yang paling poll 10 jutaan berat, liburan bentar lah ke bali gitu, nyuruh susah susah si mawar datang sendiri, tegaaa.

Dan ya saya mikir: koo bisa dia percaya gitu ajahh:S, berdasar pengalaman teman dekat saya yang menikah di negeri kebab, sekarang aja prosedur nya nambah banyak dan ribet, banyak dokumen yang harus dipersiapkan, teman saya sampe stress ngurus belum daftar untuk nikah negara yang antri buat dapat tanggal.

 

saya cuma pengen, lewat tulisan ini–gakk saya ga nyinyirin–nyinyir ga sih! buat tamparan, buat gambaran..whatever lah…

Jangan mudah terpedaya, mulut manis orang sini kayak baklava kebanyakan gula itu udah terkenal, jangan langsung GR dipuja puji. Buat mereka itu biasa saja sebenarnya.

Ga ada yang nakut nakutin buat nikah sm WN sini, nasip orang beda2,ga bisa juga di copypaste, asli kalau mikir punya kesamaan cerita,tapi tetap nasip mah beda, takdir manusia yang kembar aja beda,apalagi yang bukan sodara:O

banyaknya teman mixcouple yang ngasih warning, bukan bermaksud jelek. Kita (saya)sebagai sesama WNİ juga ga mau teman sebangsa ada yang jadi korban kena kibul scammer–lagi dan laaagi., atau sampai tindakan buruk lainnya ketika mereka menikah dengan WNA. Perlindungan hukum juga kadang masih berat sebelah, sistem patriarki di negeri sini juga.

 

cinta boleh saja, galau itu pasti ada, tapi realistis juga penting, coba banyakin baca, googling, ngorek2 cerita. dunia bukan milik situ berdua, kalau apesnya kena scammer,yang rugi siapa? ya jelas bukan kita yang suka nulis2 gini tapi situ sendiri.

 

 

Advertisements

10 thoughts on “‘mulut manis’

  1. Finy arasy

    Tehhh rahma, aku ketawa masa bacanya wkkwkw, semacam aku mengetahui orang yang bercerita ke teteh.. *mencoba sepemikiran* wkwkw

  2. Yaampun mbak, temanku juga ada yang bertingkah aneh karena digombalin bule. Jadi, katanya sudah berteman online cukup lama dengan si bule dan dijanjiin nikah. Nah, suatu hari dia curhat ke aku kalau si bule bilang “kita temenan aja yuk. Aku sekarang lagi jalan sama cewek.” Dan astaga, temanku sedih, galau, gundah gulana. Besoknya pas pulang kuliah, sepertinya gak konsen di jalan, ehhhh senggolan motor sama orang. Untung hanya lecet saja.

  3. Andrea

    Mba, kebetulan ak kenal dgn cowo turki jg dan dia engineer. Sibuuuk bgt hidupnya krna dia workaholic dan tuntutan kerjaan. Dan dia secuek itu, dan makin lama makin ngerasa aku cuma dimanfaatin aja. Gmn ya mba, aku percaya ama dia dan dia selalu nekenin aku utk percaya ama dia tp kelakuan dia bhkan bikin aku ga percaya karena cueknya itu. Dia ga kepo backgroundku,keluargaku,bahkan dia selalu menunda nunda utk mengenalkan aku ke keluarganya dgn berjuta alasan pdhl kadang dia berinteraksi sama kakak dan adiknya secara langsung. Aku harus gmn ya mba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s