hi nilufer

Sesekali  saya mau berbagi cerita tentang puteri bungsu saya,

Umurnya sekarang menginjak 9 bulan, secara  genetik body nya versi bayi indonesia kecil kayak emaknya,tapi jatah kulit dan rambut jadi sumbangan baba, kecuali idung..ya..hehe emaknya klaim lagi. Kalau si sulung body nya genetik turki.

Waktu baba nya, meng azani: dia nyebut nama lengkap si anak di kupingnya dan bilang gini: nama panggilan kamu:alya.

İya kami memanggil si kecil dengan nama Alya, nama tengah nya, sedang kakaknya kami panggil dengan nama depan nya, kadang juga nama tengah,  secara ga sengaja jika nama tengah anak kami di gabung dalam bahasa inggris : ALPANDALYA , ada kata PANDA 😀 ini ketidak sengajaan pas kami memutuskan memberi nama anak anak kami, nama si anakpanda, nama depan saya yang pilih dan baba nya nama tengah, lalu untuk anak ke 2: nama depan baba nya yang pilih saya bagian nama tengah: entah kenapa malah  berjodoh: menjadi ALPANDALYA, ya jadi cocoklah jadi keluargapanda..hehhe.

di umur ke 9 bulan, Alya baru mau numbuh gigi atas, pertama kali mau numbuh, rewel tengah malah sampai jam 2 dinihari saya terjaga, berusaha untuk nenangin si Alya, jam 2 dinihari, tangisnya berkurang berganti senyum ketika saya ajak niup balon-.-” (lihattttt nakk perjuangan emakmu in-..niup balon jam 2 dinihari, orang tahajud nakkk kita niup niup balon) ditengah mata yang menahan kantuk.

Hari ke2 ,keluar juga demam nya, saya pake metode skin to skin, alhamdulilah panas nya menurun, sarapan dan menu makan nya saya beri full buah, juice, dan hidung nya juga meler, lalu dikamar saya beri potongan bawang bombay di setiap sudut kamar, metode traditional untuk mengusir virus penyebab flu, alhamdulilah berhasil.

Polah nya? Alya dan abi nya udah seperti dua serangkai, abi nya kadang cerewet kalau saya kasih makan alya

21271237_1925872527677404_9043109655323189620_n.jpg dikomen macem macem-.-‘ tanda sayang. Syukurnya dia bia menerima kehadiran saudara nya, dulu saya sempat deg deg-an menunggu reaksi si sulung ketika punya adik, ketakutan saya berkurang,karena ternyata dia ga cemburuan tapi bahagia karena ada teman bermain(tepatnya peran adik yang suka dijadiin sasaran kejailannya)

Berkat dua anak ini lah, saya yang sebelum menikah selalu sulit bersuara keras, tapi sekarang sudah terbiasa bersuara keras dan tegas..haissshhh

Anak anak 24 jam bareng saya, jenuh ga? bosen ga? manusiawi sih kalau kerjaan ibu rumah tangga kadang terasa monoton, ehmmm ga boleh ngeluh ngeluh banyak, kudu banyakin bersyukur.

Si bungsu banyak polahnya sekarang, dia paling ga suka di cium cium baba nya, karena geli sama sisa cukuran baba di wajahnya, dia juga ga suka tidur diatas perut baba, hanya kakak nya yang sampai sekarnag masih suka tidur di peluk baba nya, si bungsu lebih dekat ke saya, mungkin karena Alya lebih banyak waktu dengan saya, waktu kakak nya, baba nya lebih banyak waktu dirumah karena kerja shif malam, ditambah si anakpanda dengan ukuran dan berat badan nya ketika bayi cukup bikin saya kewalahan gendong,babanya yang lebih banyak gendong dan juga nidurin:D alhasil pola kedekatan sama baba nya lebih didominasi si anakpanda. Alya termasuk mungil dengan BB standar saja jadi saya masih cukup kuat gendong ga banyak ngeluh hehe, dulu gendong sianakpanda naik tangga ,rasanya nafas ngap ngapan..

Tahun ini insha allah tahun pertama nya Alya terbang ke tanah air emaknya, semoga yang paling utama adalah: dia ga sakit apalagi kena diare-.-‘ sebagai salam perkenalan datang ke indonesia, seeprti abi nya dulu. Cukup jadi pelajaran buat saya agar ngejaga kebersihan makanan terutama buat anak anak saya, cukup emaknya saja yang nostalgia jajan kaki lima-.-‘ adaftasi di kampung emaknya tentulah beda sama kampung baba nya, yang mana ,air,udara nya sama aja seturki hehe, baba nya udah cerewet aja: jangan kasih minum anak anak air sumur! (kayak ditandai gitu) beli aqu** galon bla.bla…, perhatiin kalau kasih makan anak di luar, apalagi cara cuci piring nya yang???:D haduhh yang bikin horor baba nya . Ga lah saya juga pasti mikir.Banyak PR ternyata, liburan sama anak anak sih judul nya tetetp ngasuh:)**

 

Advertisements

3 thoughts on “hi nilufer

  1. “emakmu in-..niup balon jam 2 dinihari, orang tahajud nakkk kita niup niup balon) ditengah mata yang menahan kantuk.”

    Masyaallah… romantis sekali emakmu, nak. a moment to remember pastinya ini ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s