mengelola emosi

İni jadi PR banget buat saya pribadi, mungkin saya harus terapi stress:D yaaa pan saya juga manusia bukan robot kan ya. Teori dan bahasan tentang pekerjaan İbu rumah tangga saya Aminin sekali, Bukan pekerjaan yang mudah kendati sangat amat mulia. Proses adaftasi saya dari ‘bekas’ karyawan kantoran yang monoton kerja dari jam 8;30 pagi sampe jam 5, pulang ke kost bisa rebahan cantik plus nonton TV , mandi, sholat maghrib, beli makan (sayang dulu belum ada Gofood:) jalan kaki ke gank sebelah kalau lagi tanggal tua, kalau tanggal muda, tinggal nyebrang jalan masuk Mall, kenapakurang bersyukur coba? Ya begitulah kadang namanya Manusia, hidup suka kurang puas mulu, iya kan waktu itu ada satu titik yang kurang, belum ketemu jodoh:D itu aja.

Dan ketika ‘waktu’ itu tiba, berhijrah, bertemu pasangan hidup, berumah tangga. merangkai mimpi lagi…ehmm sempurna kah?

ini kan proses hidup yang saya pilih sendiri ya kan yaaa… tapi jodoh ga bisa saya pesen sempurna sesuai mau saya, karena 3 hal: jodoh, maut, rezeki udah tertulis duluan sblm saya nongol ke dunia juga. Saya butuh menyesuaikan.

Kriteria impian saya dulu adalah: saya ‘anti’ banget sama pria berseragam, ya ga tau sih kalau orang ada yg bercita2  jadi istri tentara, polisi gitu saya sih di mlengos, kayaknya kerenan seniman, atau traveller..LOL…yang hidupnya ga di atur jam kerja, jam dinas, iya itu bayangan saya, kalau bisa jangan PNS (suer saya ko dulu anti banget:D)bisa jadi karena dari pengalaman suka di ketemu oknum pe en es yang doyan malak, kan jadi mikir itu duit buat ngasih makan anak istri halal 100 persen ga, apalagi yang korupsi..jadi mereka mereka itu bukan masuk daftar ‘pasangan idaman saya’

TAPİ….., jangan dtanya sekarang-.-”

si Babapanda itu mimpinya jadi Tentara, tapi gagal ujian, jadi Polisi gagal ujian:D:D:D asli obsesi jadi petugas berseragam nya luar biasa yang kadang dia juga berharap, kalau anak laki lakinya kelak juga jadi tentara Turki-.-”

dan pekerjaannya yang sekarang pun juga berseragam dan juga pe en es-.-‘ insha allah berdedikasi sama bersih, karena saya ga mau dinafkahi duit haram..hushh hushhh.

Dan mungkin disinilah cara Allah mempertemukan saya dengan pasangan untuk saling belajar, menerima segala hal yang dulu menurut saya baik dimata saya tapi belum tentu dihadapanNya.

Jadi ibu RT 24 jam ga masuk daftar impian saya juga (dulu)  dan disinilah saya juga banyak belajar lagi dan lagiiiii.

Saya masih terus belajar untuk mengelola emosi -.-‘  seorang teman selalu mengingatkan tentang proses yang sedang berjalan dan tak lupa selalu menyelipkan kata: bersyukur, syukuri.

Ucapan kadang ga semudah tindakan:) untuk bersyukur pun saya masih tahap belajar, terus saya pelajari dan praktekan.

Tapi sebagai manusia biasa saya juga kadang ada dititik jenuh, lelah, frustasi dan stres datang. saya pernah kadang juga sering.

Hidup ga ada yang sempurna.

Apa yang orang lihat dan nilai dari luar, tentu tidak sama dengan yang orang nya sendiri jalani dan rasakan.

Saya sering ko ngerasa lelah, stress jadi İbu rumah tangga, iya ngaku beneran:) apalagi ketika pasangan kudu disentil dulu buat pengertiannya. Lagi capek capeknya ngurus anak, rumah, ada suami libur malah ijin mau jalan jalan sendiri….tau ga apa yang ada dipikiran saya waktu itu?

bahasa kasarnya tuh (kalau ga inget dosa))) ‘eh loe tuh tau ga sih, badan gue udah remek gini ngurus anak loe, loe enak2an jalan sendiri, ga mau bantuin, ajak anak loe kek,..dan..?&)/+’^^^^????sensor**** hhahaa  

Jadi ngata ngatain suami… eh tapi aslinya engga. dipendem terus meledak! duarrr terus sesenggukan ujungnya saya bilang: asuh anak anak dulu, saya mau tidur!! beneran saya tidur, dan baba nya direpotin sama dua balita.  Suami ngerasa bersalah  karena dia pergi ke luar (Sebenarnya sayanya aja lagi sensi ) karena sakit kepala, badan capek, kurang tidur juga. tapi jeleknya saya kadang ngeluarin emosi dan anak anak liat, disini harus saya koreksi buat ga ngulangin lagi. Di ajak refreshing keluar rumah, sampe di ajak belanja juga  ditawarin suami, tapi saya tolak.

Mengelola emosi tiap orang beda beda, saya kalau stres berkepanjangan, kadang cuma butuh istirahat tidur:D:D semenjak punya anak dan suami. Dulu sering nya saya jalan ke toko buku, ke mall, makan2, pokoknya habiskan waktu di luar rumah. Tapi ketika punya anak,rasanya solusi refreshing keluar rumah bukan obat yang ampuh redakan stress sekarang ini, justru malah nambah stress:D:D ya tau sendiri kalau refreshing bawa dua balita-.-‘ kecuali mereka saya titipkan dulu, susahnya mereka berdua fan berat saya,ga mau dipisahkan, boro boro jalan ke mall cuci mata, yang ada cuci dompet mulu, lalu suami ketularan stress karena makin banyak pengeluaran. EHm jadi ketika kepala terasa berat, emosi labil saya malah bawaannya ngantuk..Z..z..z..10604552_10204449506098500_679805202934278367_o

 

 

5 thoughts on “mengelola emosi

  1. Semoga sabar ya mba..anak adlh anugerah. Titipan. Sm spt kita.Tdk tau kpn diambil. Kenalan ada yg tiba2 meninggal saja dg 3 anak dan bayi di kandungan. Ada yg suami pagi masih sehat sore sdh kaku di RS. Lalu anak bungsu sakit sebentar lalu lewar. Tapi mmg yg berat itu sblm menyelesaikan mslh dg anak2 diri ortu hrs menyelesaikan apa yg membuat jiwa mrk tdk tng dulu…

  2. Aku ngerti banget apa yg kamu alami, Rahma.. Aku juga mengalaminya.. Jadi orang tua, dalam hal ini jadi ibu yg murni tinggal di rumah mengurus anak dan rumah tangga tanpa bantuan serombongan dayang-dayang memang tak mudah. Ditambah lagi tinggal di negara pasangan kita yg sedikit banyak pasti ada tantangan yg berbeda. Aku membiasakan diri utk bicara baik-baik dgn suami kalo perasaan negatif itu makin mengganggu.. Biasanya jadi lebih plong.. Semoga kamu bisa nemu cara yg cocok juga utk mengatasi hal ini ya..

  3. Kak..boleh minta no WhatsApp nya?
    Aku juga nikahan sama org turki.
    Tp belum punya temen org indo yg nikah sama org turki jg :”D
    Biar bs ngobrol2 dan nanya ini itu.
    Kalo berkenan ya kk 🙂

    • ada banyak kok perkumpulan yg niahk sm org turki kamu bisa cari di FB grup TİH (the indonesian hanimlar) trus kirim message aja sm admint nya nanti jg di approve, lalu tinggal cari teman yg deket daerah kamu..

Leave a Reply

