basabasi

Gimana sih belajar basa basi?

Sebagai seseorng yang sudah berkeluarga dan hidup dimasyarakat, saya termasuk  tipikal ibu ibu yang ga pinter memulai obrolan, di tahun ke 6 saya tinggal di Turki, saya ga punya teman asli Turki kecuali familynya suami aja, payah yaa…,

Palingan juga dengan tetangga  cuma say hello, ngobrol seperlunya, lihat teman yang belum berapa lama di Turki lalu punya teman turki nya banyak, wah saya acungin jempol!

İni mungkin kelemahan saya juga, tipikal orang yang malas basa basi..duhh, jadi teman saya sebenarnya ga banyak banyak amat, tapi berkualitas ga andelin kuantitas. dan ketika sudah jadi ibu rumah tangga, saya gagal gaul sama emak emak komplek:D

Ketika si anakpanda mulai mau masuk usia sekolah,dalam hati sebenarnya kebat kebit, entar gmn cerita nya pas ngumpul sama ibu ibu wali murid,  saya ga punya teman turki banyak.

Hal kayak gini pernah saya keluhkan sama suami, dia malah jawab nya: bagus lah justru itu yang saya suka dari kamu! looooohhh apaaaa ini…, dia ga tau aja apa kerjaan saya di blog:P suami justru  mau nya saya ga terlalu ambil pusing dengan gaya perempuan turki, acara kumpul2 lah, nge cay-lah, rajut merajut, kalau kamu ga suka, ya udah ngapain maksain diri.

Tapi kan kadang saya ga enak dong sama family? ipar saya aja nanya terus, kapan mau belajar ‘main benang’ alis rajut merajut, dia baik hati banget pengen ngajarin saya dari awal jadi ipar nya:D tapi saya nya ngeles terus kayak bajay.

Kadang juga ibu ibu tetangga ngumpul terus rumpi, kayaknya terpaksa gitu ngajak saya.LOL, disatu sisi saya belum lancar bahasa turki nya, terus cuma jadi pendengar aja, padahal kalau kumpul sesama temen indonesia kadang ya bisa bocor juga lah. Tapi gmn dong, suami yang batesin  biar ga jadi mamak mamak gaul Turki, aduhhh gimana kalau sering kumpul sama emak emak gaul sini, kadang ada aja yang masih jaman pamer sana sini, eh bukan orang turki aja sih:D

jadi waktu saya banyak di habiskan selama weekday cuma sama anak anak, weekend sama keluarga, jarang ngumpul2, kurang gaul, gaul nya via online saja mendekatkan yang jauh-.-‘ kalau kumpul dengan teman teman sesama indonesia aja saya masih mikir jarak tempuhnya, apalagi kalau di hari biasa dan suami kerja, ga ada yang bantuin saya bawa dua balita,saya nyerah sekarang, bawa bayi aja masih asyik, tapi bawa abangnya yang super aktif dsb bisa banyak drama di jalan, belum kalau ketemu toko mainan, belum nanti kalau dia tidur selama di perjalanan dan termasuk susah dibangunin, kalau ada baba nya ya digendong..hahaha nambah kurang gaul aja.

Mungkin belum masa nya saya jadi mamak mamak gaul Turki, biarlah waktu yang menjawabnya cieee..skrg beneran ngurus dua anak aja lumayan nyita waktu, lagi nyusuin yang bayi terus abangnya kebelet pup,udah teriak2, eh baba nya udah tidur susah dibangunin, udah itu aja heboh,yang bayi ditinggal nangisnya jg kejer sekarang, terus abangnya belum bisa cebok sendiri:D  pernah tetangga undang pengajian, ninggalin anak anak sama baba nya dirumah, ga lama si baba ngetuk pintu rumah tetangga, nyari saya, dua fans cilik yang ga bisa ditinggal lama lama. bawa dua bocah ke apartemen tetangga yang  kecil juga kasian tamu tamu lain.Ehm..jadi kalau ada yang penasaran kenapa saya jarang foto2 sama orang Turki selain suami dan family nya aja, ya karena dipikir2 saya belum punya teman turki selain family nya suami..mungkin saya harus membuka diri belajar basa basi buat memulai obrolan, memulai pertemanan dengan orang lokal toh saya kan juga hidup nya disini.

6 thoughts on “basabasi

  1. Gak usah dipaksakan, mak. Kalau dipaksakan takutnya bakalan gak nyaman pertemanannya. Biarlah mengalir seperti air. Punya 1 balita aktif ajah rempongnya apalagi 2! hahaha. Bersyukurlah mak, karena masih dikasih kesehatan dan kesempatan mengabdikan diri di rumah. Bukan emak gahwul kan bukan berarti ndak update info 😉

    • haha iya sih mak ucup, td juga ada kunjungan ipar, nanyain bekas ‘karya’ waktu ikut kursus kerajinan tangan:D:D kayanya ada proyek dia ngajak kumpul2 sambil bikin karya,itu jg kalo kepegang-.-‘

  2. Salam Kenal mbak terimakasih tulisanya jadi banyak tau tentang turky.. semoga berkah selalu dalam berbagi pengetahuan..

Leave a Reply

