Pasport Anak campuran

Untuk anak ke 2 ini, akhirnya bisa urus pasport di KJRİ istanbul, sebelumnya harus urus di KBRİ ankara. Waktu intip intip syarat buat pasport anak, tidak banyak perubahan, hanya ada penambahan syarat: surat pernyataan seperti di bawah ini:17991224_1862978513966806_5395063733171790791_n

Gimanapun si babapanda harus ‘ridho’ anaknya mau buat pasport indonesia hehe, kalau ga ridho ancem pake pisau:P

Update-an per 2017

Syarat pembuatan pasport Anak  (mix indonesia -turki) di KJRİ:

  • doğum raporu (surat kelahiran anak yang diterbitkan rumah sakit)
  • foto kopi buku nikah (bisa versi Turki maupun indonesia)
  • pasport ibu
  • kimlik/ktp: ibu, bapak dan anak
  • mufakatname (surat kesepakatan antara ibu dan bapak yang di syahkan kantor notaris setempat)
  • foto biometrik 6
  • surat pernyataan berbahasa indonesia (seperti di atas) ditulis tangan.
  • administrasi: 25 usd.

Dan karena saya juga mau perpanjang izin tinggal alias ikamet, saya butuh perpanjang pasport juga,

syarat untuk perpanjangan pasport di KJRİ:

  1. akta lahir
  2. kartu keluarga indonesia
  3. Buku nikah versi indonesia
  4. ktp
  5. foto biometrik 4
  6. administrasi 25 usd.

Semoga bermanfaat buat yang butuh:) ini syarat yang diperlakukan wilayah KBRİ/ KJRİ di Turki.

Advertisements

3 thoughts on “Pasport Anak campuran

  1. Duh kepikiran, punya samir juga belum sempat di urus krn kalo mau urus affidavit harus punya paspor asingnya dulu, kalo punya paspor asing harus ngururs ke jkt dong, jauh amit si anak bayi naik mobil aja drama apa kbr naik pesawat :-)) * emaknya dilema krn kalo telat lapor kena denda sama kedutaan bapaknya

    • udah langsung doublecitizen kan samir, apa kudu di urus dulu…, kalo dsini ya ngurus pasport indonesia nya aja, kalo turki udah ngakuin doublecitizen jd enak ga ribet, cuma bikin pasport indonesia nya kudu izin babanya dulu:P pake surat notaris segala

      • Dari yg saya baca karena indonesia menganut asas keturunan ayah maka jika ingin mengambil kewarganegaraan ibunya maka sang anak harus punya kewarganegaraan ayahnya dulu baru bisa ambil kewarganegaraan ibunya, nah utk bisa ambil kewargamegaraam bpk hars lapor kelahiran di embassy bapaknya, harus bikin akte kelahiran dari negara bpknya juga, yg mana untuk ngurus semua itu mengharuskan kehadiran fisik kami bertiga, gak boleh wakilkan, dan kalo telat lapor kena denda juga, ajegile repot bener, seandainya jkt itu deket ya dari sini :-))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s