Antara seoul dan trabzon

Terus terang saya traveller amatiran, belum banyak tempat yang saya explore baik di indonesia maupun di negara tinggal sekarang, Turki. Tapi ketika membaca berbagai tulisan tentang destinasi wisata keren terutama dari teman teman blogger, wajarlah terbersit rasa ‘pengen ke sana’ juga, gimana cara nya, butuh budget berapa, dan sebagainya yang muncul dipikiran ehm di jadiin motivasi aja dulu bawa dalam doa, suatu saat pasti bisa kesana juga, tetap optimis:) .

images-1

fishcake (sumberfoto: pinterest)

Kalau di tanya punya destinasi impian ga, kalau di jabarin destinasi nya banyak yang ingin di datangi, salah satunya korea selatan, karena saya penggemar korean drama, alasan klasik ya, terbiasa nonton film dan drama korea dengan latar belakang kehidupan orang korea. Saya selalu dibawa penasaran dengan kekayaan kuliner korea, pengen gitu nyoba street foods nya kota seoul yang selalu menggugah selera kalau saya nonton di youtube.Menikmati kuliner nya di negara asal sambil menikmati suasana kota metropolitan seoul dengan namsan tower nya.Entah lah kenapa saya penasaran sekali ingin menjejakkan kaki di kota seoul yang katanya macetnya  bersaudara sama jakarta maupun istanbul.

seoul-korea-12

sumber foto:www.hotelroomsearch.net

Selain Seoul korea selatan,  destinasi impian selanjutnya yang ingin saya kunjungi adalah uzungol di kota Trabzon Turki, daerah black sea, kenapa? karena saya jatuh hati dengan pemandangan indah ini

uzungol

sumber foto: exploretrabzon.com

a_long_and_green_lake_in_the_black_seas_alpes_uzungol_4-1

sumber foto: exploretrabzon.com

Trabzon salah satu provinsi dan kota besar di daerah black sea Turki, Uzungol nama sebuah danau alami di tengah lembah, lokasi wisata alam ini sangat menarik perhatian saya, keindahan daerah blacksea begitu terkenal di Turki dengan kulturnya yang khas tersendiri. Awal saya tahu tentang uzungol dari salah satu tayangan TV lokal meliput keindahan alam di daerah ini, ditambah sering di jadikan lokasi syuting film fim turki. ini salah stau destinasi impian saya di Turki yang belum terwujud, semoga dalam waktu dekat saya bisa  traveling sekeluarga ke salah satu destinasi impian saya ini.

 

footnote:

” Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatudan Jalan2liburan

6 thoughts on “Antara seoul dan trabzon

  1. kadang2 ide jalan-jalan emang suka muncul dari film dan serial yang kita tonton ya hahah kami pun juga begitu, kadang impulsif jalan-jalan karena lokasi film favorit 🙂

    Semoga Seoul & Trabzon segera menjadi kenyataan ya Ma ! 🙂

    Makasih udah ngeramein giveaway kita berdua 🙂

Leave a Reply

