Hidup itu…,

Hidup itu kata orang jawa: sawang sinawang*koreksi ya kalau salah*

Terkadang kita kagum sama kehidupan orang lain yang cuma kita liat dari luaran, orang lain juga sebaliknya.

Banyak orang yang cuma sekali dua kali berkunjung ke Turki atau istanbul, lalu jatuh hati dan berharap kalau suatu saat bisa menetap di Turki, apalagi yang baru liat di TV  dan media online, cerita cerita tentang Turki.

Tapi, …

Saya juga sering baca cerita teman tentang ‘ketidakpuasan’ hidup di sini, berharap segera pergi dari İstanbul atau Turki, lalu memimpikan hidup di negara lain yang lebih baik menurut mereka.

Ada…..juga.

Yang memimpikan hidup di İndonesia kembali bawa suami dan anak. Seakan semuanya terlihat mudah, kenapa? karena bisa jadi: sawang sinawang itu, liat orang lain kok mudah ya hidup di indonesia, bawa suami WNA nya.

Kemudahan bagi orang lain belum tentu berlaku  mudah juga buat kita yang jalani.

Ah hidup itu dengan pilihannya dan juga konsekuensi nya kawan…

Sebenarnya memaknai konsep: dimanapun kita hidup asal dengan orang yang kita cinta dan mencintai itu cukup? –ternyata berat loh nerapinnya:D–balik ke realita: sebab hidup ga makan cinta doang kata teman saya:) banyak faktor yang mempengaruhi.

Manusia ya…., terkadang berat sekali untuk mengucap kata syukur…Bersyukur untuk segala yang sudah Alloh SWT kasih dalam kehidupannya. Ya terkadang sayapun juga masih kayak gitu.

Kebahagiaan memang kita yang ciptakan sendiri…, dimanapun , kapanpun, ga ada tempat yang benar benar sempurna dimuka bumi ini, namanya juga  istilahnya: hidup cuma numpang mampir…selagi mampir  hidup di belahan bumi manapun, fokuslah ke hal hal baik, berbuat baik, karena kebaikannya akan balik ke kita sendiri yang nebar…mungkin disana kita menemukan makna kebahagiaan yang kita cari itu…

 

*catatan tengah malem*

 

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Hidup itu…,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s