kekerasan terhadap anak

Belakangan ini banyak kabar yang saya baca di media, termasuk dari grup grup WA, kasus kasus pemerkosaan terhadap anak anak, Kasus Yuyun yang menyita perhatian, lalu kasus seorang perempuan muda yang tewas mengenaskan di kamar mess nya dan pelakunya rata rata usia remaja:0 Lalu kasus di surabaya, pemerkosaan yang berlangsung 9tahun dari si anak gadis umur 4 tahun dan tersangka nya 5 tahun?? Astagfirulloh… Usia balita-.-‘

Dan ketika di tanya ibu Risma walikota surabaya, tahu dari mana mereka adegan adegan dewasa tersebut? İnternet!!!!

Anak umur 5 tahun? saya cuma penasaran, kenapa sampai selama 9 tahun , orangtua anak anak tersebut tidak menemukan kecurigaan sama sekali dengan perilaku anak anak mereka dan tentu saja menurut saya peran lingkungan?? Apa karena mikirnya ‘ahh anak kecil.., biasa main bareng?’ tapi konteks ‘main bareng’ jaman sekarang dengan jaman saya kecil, jauh banget-.- miris ketika saya baca si anak gadis yang sekarang menginjak kelas 1 smp, sudah kecanduan seks dan pil koplo, karena sejak balita di cekoki oleh teman teman mainnya itu.

İndonesia sudah darurat kasus ‘moral’, nasib penerus anak anak bangsa:( Dİsinipun tidak dpungkiri kasus kasus seperti itu ada juga terjadi,tapi tidak sebanyak yang saya baca dari tanah air, Bak puncak gunung Es!

Saya tidak menyesal kalau sekarang saya cuma jadi ibu rumah tangga, meninggalkan dunia kantoran, dan peran sebagai orangtua zaman sekarang yang begitu berat , menghadapi lingkungan yang sudah gak waras lagi! ga akan dengan mudah saya percayai pengurusan anak anak saya kepada oranglain, seberat apapun saya harus bisa jalanin, ngedidik anakpanda pekerjaan penuh tantangan! Anakpanda pun sudah kenal gadget, dia sudah terbiasa  nonton youtube dan mengoperasikan mouse nya sendiri, tapi konten konten channel nya saya kontrol, saya tidak kenalkan dia dengan game, saya tidak kenalkan dia dengan televisi, karena saya dan suami kurang suka nonton TV, Jadi sejauh ini kami bertahan tidak punya TV drumah, kami sebagai orangtua terus belajar, menjaga komunikasi dua arah dengan anak. Ketakutan ketakutan kami beralasan, dengan lingkungan pergaulan zaman sekarang yang udah gak waras lagi. Semoga anak cucu kita dilindungi Alloh SWT dan dijauhi dari orang orang dzalim, bejat, penjahat. Benteng doa!

Harus ada solusi jangka panjang demi menyelamatkan generasi anak bangsa! pemerintah harus tegas mengatur konten konten pornografi di internet,peredaran miras, !! warnet warnet,akses internet di hp! ah saya bukan sedang kampanye, cuma kegeraman seorang ibu, baca berita berita tentang kasus kekerasan seksual terhadap anak di indonesia yang bikin saya mau nangis:( sudah begitu parah nya kerusakan moral yang terjadi.

 

Advertisements

12 thoughts on “kekerasan terhadap anak

  1. Serem mba, serem banget. Bahkan kasus pemerkosaan yg terbaru astaghfirullah mengerikan. Ancamannya memang generasi kedepan, padahal it takes a village to raise a child katanya.

    • di kampung jg ga ngejamin say..bahkan pas kemarin saya mudik-.-‘ anak abg yang hamil duluan ..ga malu2 gitu pas mau nikah,seakan itu bkn aib dan udah biasa..hadeuhh tobattt..bayangin sm jaman dulu, keluarga bs jd malu tujuh turunan..

      • Tahun lalu ibu saya cerita tetangga belakang rumah mo mantu. Anaknya 16th SMA yg laki 14th usia SMP, karena si cewe dah hamil sama pasangan SMP nya. Saya pikir usia segitu selain belajar masih waktunya jalan2 main& nonton bola. Duh 😦

    • iya, kasus yg disurbaya itu jg kan berawal dr teman main,ya bocah2..tapi bisa seseram itu, pas ditanya ttg tau dr mn pornografi, jawabnya dr internet,nah..knp ga dikontrol ortu nya..

  2. peluk anak-anak erat-erat, mau nangis rasanya.. nggak cuma anak yang berlawanan jenis mbak, yang sesama jenis juga.. kita sudah daruraat pendidikan seksual sejak dini mbak.. benar-benar nggak bisa lagi disamain sama beberapa tahun yang lalu.

  3. Semakin kesini, berita tentang kekerasan seksual terutama pada anak semakin bermunculan satu persatu, semakin terkuak. Aku juga ikut nelongso bacanya. Tetapi kalau aku pribadi memang setuju bahwa sebelum menuding ini dan itu, alangkah baiknya tengok dulu ke dalam. Seperti contohnya : sebelum menuding alkohol jadi penyebabnya, dilihat dulu apakah dalam keluarga sudah dikenalkan sejak dini pengertian ttg alkohol dan baik buruknya karena jenis minuman beralkohol banyak jenisnya. Contohnya seperti itu. Mendidik anak di jaman sekarang banyak tantangannya ya. Aku suka sama tulisan salah satu blogger terkait hal ini https://sikoperbiru.wordpress.com/2016/05/05/alcohol-pornographye-and-rape/

    Oh iya, aku agak bingung baca salah satu bagian ditulisan mbak Rahma. Pelaku umur 5 tahun, kejadian sudah berlangsung selama 9 tahun. Ga masuk akal ya, umur pelaku minus 4 tahun donk saat awal kejadian?

    • saya baca dr salahstau media online di fb yg dishare teman, mungkin ada kesalahan redaksi, tp diliat dr foto tersangkanya, paling kecil umur 9 tahunan ada sekitar 8 org anak, hukuman cm dikembalikan ke ortunya?? duhh apa ga direhabilitasi gitu ya..cuma wajib lapor,saya setuju sm pernyataan bu risma sang walkot surabaya : peran orang tua dan lingkungan sangat penting dalam masa pertumbuhan anak dan remaja. nah peran2 ini apa kosong,terutama dr pihak ortunya,kl mereka sendiri cenderung membiarkan dan masa bodoh sm tumbuh kembang anak,pergaulannya ga dikontrol…bs jadi.

    • Setuju dengan komentar ini dan juga artikel yang di sarankan. Alkohol, internet, pakaian seksi, dan sebagainya memang tidak bisa terlalu ‘tok’ di salahkan.

      Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu yang berkomentar di artikel itu, dan yang Mbak Hommie juga katakan, orang tua. Orang tua dan pendidikan seks usia dini memiliki peran sangat penting.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s