9

Jawab pertanyaan, entah siapa yang nanya

Sebenarnya ini postingan kesekiannn..yang temanya ga akan jauh jauh berbeda.., Banyak yang nanya berkali2, kalo tema nya sama kadang saya juga males bales dengan keterbatasan waktu juga kalo online, asal ada niat, rajin googling, pasti nemu aja bahan bacaan yang ulasannya sama. Dan satu lagi: Kontak saya hanya di email dan sosmed, Maaf untuk yang berkali kali nanya no HP, WA  tidak saya balas, silahkan di email atau İg saja.

Banyak pertanyaan yang mampir di email maupun di İG, kalau saya tahu dan bisa balas, ya saya jawab, tapi maaf saya jg ada keterbatasan waktu, ga 24 jam nempelin HP, karena kadang HP saya tinggal kalau keluar rumah terutama kalau ngajak anakpanda, biar fokus ke anak, kecuali kalau jalan sama baba nya baru saya bawa buat dokumentasi hehe.

Tentang Orang Turki, kultur turki, sering sekali saya bahas, lagi lagi saya tulis, silahkan cari aja postingannya.

Saya cuma tekankan: Saya bukan biro jodoh:P Jadi kalau ada yang minta nyariin jodoh, atau ngenalin orang, saya bukan tempatnya:)

Saya bukan peramal: Kalau sekadar memberi masukan ya sebisanya saya aja, saya pun masih kurang ilmu, siapalah saya, diterima syukur ga diterima ya gak apa apa.

Kalau efeknya ada yang terus Putus? ya jangan salahkan saya 😀 saya gak akan nulis tentang manis nya aja, biar imbang pait dan apes nya juga perlu ditulis, hidup kan gak makan cinta kakaaa.

Saya tulis lagi: Menikah sama orang asing itu ibarat kata kayak menikahi ke imigrasian (waaakk kantor imigrasi:D) Banyak prosedur yang harus diketahui, hukum kedua negara, dsb, gimana kalau pernikahan yang ke dua dan bawa anak, itu juga ada aturannya, biar anak bawaan dari pernikahan pertama juga dapat jaminan kesejahteraannya, ada grup grup yang dibentuk sama perempuan perempuan hebat indonesia yang memang menikah dengan WNA dari berbagai negara, silahkan googling, mereka ada website resmi dengan info yang akurat juga, tentang keimigrasian, kewarganegaraan, ribet ya? pelajari!

ah ngapain pusing? yang penting kita sama sama saling mencintai? ohh terserah sih…tapi siapa yang bisa ngejamin di masa depan, beberapa tahun kemudian? ketika tiba tiba di uji dapat musibah, pasangan meninggal dunia, hak waris bla bla, gimana? amit amit sampai ternyata terjadi perpisahan, rebutan hak asuh? nyepelein urusan identitas anak, jatuh ke orang lain, meratap deh…ternyata banyak prosedur yang harus di lalui.

Bikin pasport anak  kudu ada surat notaris, belum dokumen lain, daftar ke catatan sipil lagi dll..urusan birokrasi bejibun.

Pertimbangkan juga: İni sih terutama buat mereka yang katanya punya calon orang turki. Kultur keluarga si calon, daerah mana dia tinggal, ketika ada yang nulis daerah tertentu di turki yang rawan konflik bersenjata, sarangnya teroris?wow yakin mbaa mau tinggal disana:o dan hidup disana, saya ngebayanginnya aja udah ngeri-.-‘ cinta sih cinta tapi keselamatan nyawa sendiri juga harus dipikirkan, orang turki nya aja ogah kalau suruh tinggal disana karena mayoritas bukan suku turki, rawan konflik bersenjata pula.

Saya gak nakut nakutin, untuk beberapa daerah tertentu rawan konflik bersenjata emang ada, dengan separatis, kota kota tertentu di Turki selatan, dengan kultur yang kuat juga patriarki nya, kalaupun calonnya orang daerah sana, semoga hidupnya ga didaerah sana, sebagai orang asing, kita juga butuh perlindungan hidup di negara orang.  dan ga mesti istanbul sih, belakangan juga sering ada teror disini-.-‘

Tentang jodoh yang harus spesifik, pokoknya pengen dapet turki:o

Kalo cuma karena alesan: Turki kan islam? ini sih absurd banget,  pria turki gak dijamin masuk syurga semua mba:V yang  bejat juga banyak, kasar , KDRT disini juga lumayan tinggi loh,dengan kultur keras, terutama keras kepalanya:D ah apalah,

Romantis? yaelahhhh…jangan terlalu terpana sama sinetron cinta di musim cherry:P

gak dijamin juga romantisnya tinggi,yang cuek juga banyak, kalao jalan selalu gandengan tangan itu bukan alasan utama mereka romantis, tapi takut istrinya ketinggalan jauh kalau jalan berdua (kayaknya saya curhatttt kakaaaa) langkah kaki yang lebar dan cepat dan kudu ngejar..phiuhhh.

Kalau diawal kenal pria turki suka tebar pesona..maaf mba jangan geer dulu, orang sini emang gitu, rayuannya bikin pengen muntah kalau diawal kenal ,karena mereka sebenarnya terbiasa dengan ungkapan ungkapan manis: canım, sekerım, bebegim,bitanem. tatlisin….yaaa itu emang sweeettt banget..maknanya ngalahin manisnya syrup baklava, dan itu kata kata biasa aja sih sebenarnya.

kadang kalo marah aja masih nyebut Askım !!-cintakuu:V tapi ekpresinya kayak mau nelen orang..oh itu biasa juga.

 

 

Kalau sebagai muslim tetap lah point akhlak,akidah kalau bisa di nomersatuin, jangan asal muka Turki dan dia islam? islam kalau cuma ktp doang..,entar main serong, main kasar gimana? banyak loohhh, Alesan pernah patah hati sama orang indonesia terus maunya dapat bule? ini kok klasik banget..ga ngejamin juga orang asing itu lebih baik, mereka juga manusia biasa bukan titisan dewa:D  usaha boleh aja tapi tetap juga harus realistis, kalau ada yang mendekat dan emang kebetulan bukan bule,tapi secara kriteria lain dia memenuhi, jangan tutup hati juga.  jodoh kan ditangan Alloh SWT, siapa tahu itu jodoh yang mendekat,sayangnya emang bukan bule, eh siapa tahu kan si mas nya ini ternyata bakal hidup sukses dan tinggal di negara bule , kalo yg alesannya cuma krn pengen tinggal di luar negeri.

Jangan sampai usia dihabiskan demi mengejar kriteria mas bule idaman, usia merambat senja, dengan kengototan harus dan pengennya sama orang asing aja! jodoh bukan ditentuin  dari google sama FB mba…semua tetap ada campur Kuasa Nya, yang udah dicatet sebelum kita lahir kedunia: terutama point: kematian dan jodoh dengan siapa kita.

Kok bisa mba dapat orang asing? kok bisa yaaa….yaaa setelah dipikir pikir sebenarnya biasa aja sih, dia kentut juga kadang bau, kalo dideketin pori pori nya juga lebar, kadang kesel juga ada ketika komunikasi gak nyambung. Kan kalau kita nulis di media gini, ya masa iya problematika rumah tangga di tulis juga…urusan dapur mah jangan di umbar lah,

kenapa kok bisa nikah sama si babapanda? ya tolong tanyakan sama Yang nyiptain kami berdua di muka bumi demi menghadapi negara api-.-*

kalau baca komen komen ABG  tentang urusan Ras, ih ini mah bagian pikasebeleun,  Emang yang nentuin ‘cetakan’ anak bisa direquest,itu mah urusan sang pencipta, saya sempat geram juga pas intip İG nya farrah quinn yang anaknya dikomentarin sama anak alay tentang idung si anak, si ibu nya aja marah, saya juga rasanya pengen jewer anak alay itu. Terlalu cupet orang yang pake alasan: memperbaiki keturunan, hadeuhh bangga lah jadi orang indonesia, keturunan indonesia banyak yg hebat hebat didunia.  Bahasannya umum banget kan,pasti sering baca diberbagai blog:D tapi ya itu masih aja ada yang nanya hal hal yang sama.

ya coba budayakan membaca dulu sebelum bertanya, syukur syukur bermanfaat kalo ga..ya gpp..suka suka yang nulis aja:D ciawwwcropped-dsc04603.jpg

 

 

12

kekerasan terhadap anak

Belakangan ini banyak kabar yang saya baca di media, termasuk dari grup grup WA, kasus kasus pemerkosaan terhadap anak anak, Kasus Yuyun yang menyita perhatian, lalu kasus seorang perempuan muda yang tewas mengenaskan di kamar mess nya dan pelakunya rata rata usia remaja:0 Lalu kasus di surabaya, pemerkosaan yang berlangsung 9tahun dari si anak gadis umur 4 tahun dan tersangka nya 5 tahun?? Astagfirulloh… Usia balita-.-‘

Dan ketika di tanya ibu Risma walikota surabaya, tahu dari mana mereka adegan adegan dewasa tersebut? İnternet!!!!

Anak umur 5 tahun? saya cuma penasaran, kenapa sampai selama 9 tahun , orangtua anak anak tersebut tidak menemukan kecurigaan sama sekali dengan perilaku anak anak mereka dan tentu saja menurut saya peran lingkungan?? Apa karena mikirnya ‘ahh anak kecil.., biasa main bareng?’ tapi konteks ‘main bareng’ jaman sekarang dengan jaman saya kecil, jauh banget-.- miris ketika saya baca si anak gadis yang sekarang menginjak kelas 1 smp, sudah kecanduan seks dan pil koplo, karena sejak balita di cekoki oleh teman teman mainnya itu.

İndonesia sudah darurat kasus ‘moral’, nasib penerus anak anak bangsa:( Dİsinipun tidak dpungkiri kasus kasus seperti itu ada juga terjadi,tapi tidak sebanyak yang saya baca dari tanah air, Bak puncak gunung Es!

Saya tidak menyesal kalau sekarang saya cuma jadi ibu rumah tangga, meninggalkan dunia kantoran, dan peran sebagai orangtua zaman sekarang yang begitu berat , menghadapi lingkungan yang sudah gak waras lagi! ga akan dengan mudah saya percayai pengurusan anak anak saya kepada oranglain, seberat apapun saya harus bisa jalanin, ngedidik anakpanda pekerjaan penuh tantangan! Anakpanda pun sudah kenal gadget, dia sudah terbiasa  nonton youtube dan mengoperasikan mouse nya sendiri, tapi konten konten channel nya saya kontrol, saya tidak kenalkan dia dengan game, saya tidak kenalkan dia dengan televisi, karena saya dan suami kurang suka nonton TV, Jadi sejauh ini kami bertahan tidak punya TV drumah, kami sebagai orangtua terus belajar, menjaga komunikasi dua arah dengan anak. Ketakutan ketakutan kami beralasan, dengan lingkungan pergaulan zaman sekarang yang udah gak waras lagi. Semoga anak cucu kita dilindungi Alloh SWT dan dijauhi dari orang orang dzalim, bejat, penjahat. Benteng doa!

Harus ada solusi jangka panjang demi menyelamatkan generasi anak bangsa! pemerintah harus tegas mengatur konten konten pornografi di internet,peredaran miras, !! warnet warnet,akses internet di hp! ah saya bukan sedang kampanye, cuma kegeraman seorang ibu, baca berita berita tentang kasus kekerasan seksual terhadap anak di indonesia yang bikin saya mau nangis:( sudah begitu parah nya kerusakan moral yang terjadi.

 

1

videoblog anakpanda

lama ya ga ada postingan:)..ini sampe begadang loh..demi bisa online dan edit video*relaaaa* mumpung weekend:D

iseng video in si anakpanda pas main hari ini, anne nya sampe ngos ngos-an..naik turun tangga, percaya atau ga..tangga yang ektrim di video ini, dia naik sendiri, alhamdulilah si anakpanda kuat fisiknya.

jangan lupa tonton yaa..om tante:))