Dan teror (lagi)

Hari ini istanbul dapat teror bom lagi, diberitakan 4 orang tewas  akibat ledakan bom di daerah pusat keramaian Taksim meydan istanbul eropa. Tepatnya tadi siang, seketika koneksi internet down terutama akses ke social media seperti facebook atau twitter, youtube masih engap- engapan, dari laptop  lelet kayak keong dari hp kadang bisa kadang engga,  Teror bom melanda istanbul lagi-asli gemes!!- setelah ibukota Ankara incaran vital tentu saja istanbul, kota terbesar, sektor turis.

Semenjak kejadian di ibukota Ankara sebenarnya keamanan semakin diperketat, banyak patroli, pemeriksaan keamanan yang semakin extra ketat, tapi akhirnya kecolongan juga.

Terakhir bulan lalu saya mengunjungi area masjid biru, termasuk kurang ramai, entah karena masa peralihan musim atau terkait banyaknya negara yang mengeluarkan travel warning ke Turki. Sempat juga mengunjungi Warung nusantara dan berbincang dengan kawan saya Meily Owner warung nusantara, Dia pun mengeluhkan mulai sepi nya pengunjung,  terasa sekali ada penurunan. Ditambah negara seperti jepang, jerman dan Rusia, penyumbang turis terbanyak melarang warganya datang ke Turki, jadi kerasa sekali. Saya hanya menemukan banyaknya rombongan dari negara tetangga jepang yakni korea, lumayan sedikit ga asing dengan beberapa kalimat yg sering di ucapkan rombongan turis korea, terutama kalau bagian mau ambil foto: ngitung 1..2..3, berasa kayak nonton Kdrama-.-*abaikan** atau saya berharap ada nyelip aktor Kdrama??  abaikan abaikan..udah dikawal babapanda-.- gabolehanggap ada bilang  yang lebih ganteng dari dia: bisa protes mulu.

Terorisme terutama separatis kurdi, Duri dalam daging dalam masyarakat Turki, Ditenggarai bahwa kelompok mereka lagi dan lagi….yang nebar teror, atau ada pihak ke 3 yang sengaja ngobok ngobok, atau orang2 dari tetangga sebelah yang cari perhatian, masih banyak analisis, semua media lokal mengulas nya.

Saya males juga bahas politik dalam negeri sini. Tapi harapan selalu tetap sama: Keamanan hidup di Negeri ini, Alloh korusun.

Semoga tuh yang nebar teror ketangkep semua! masalah politik bisa diselesaikan dengan baik. Dan internet bisa balik kenceng lagi-.-‘ lumayan sih buka blog masih aman, tapi sosmed  vital kayak Facebook dan twitter benar benar di blok seharian ini sama pemerintah, Mau nonton Drama online ga bisa:( lambretaaaa…youtube angin anginan,

Buka web drama pada kompak keluar kalimat If the player does not work, we suggest you should change your DNS to DNS google (IPv4): 8.8.8.8 and 8.8.4.4 

Padahal sebelumnya baik baik sadjaaaaa,

Update terkini sadja dari ujung istanbul asia, alhamdulilah jauhhh dr lokasi kejadian, tapi tetap cari aman, kurangi kelayapan:) udah di imbau sama KJRİ, siyapppp!

 

 

 

Advertisements

14 thoughts on “Dan teror (lagi)

    • iya mba, ga berhenti2 neror krn daerah nya para separatis kurdi lg di bersihkan sm pemerintah, trus mereka yg simpatisan..nebar teror cr perhatian, ini sih lbh kepolitik bgt..kekuasaan, suku yg pgn merdeka dan di back up negara2 yg ga suka turki. nebar teror terus, apalg pimpinan separatisnya kan dtahan pemerintah

  1. Kemarin baca berita ini dan mulai ketakutan. Bimbang apa masih mau ke turki atau engga. Apa harus batalin Tiket ke sana. Bener2 bingung… semoga keadaan semakin membaik Tuhan Yesus melindungi Turki. Amin.

    • ga usah takut jg sih sebenernya, kl udah terlanjur beli..yakin aja, urusan kematian serhin sm yg di atas, dmn pun kl udah saat nya..pasti ajal dtg, teror bom emang nyebar ketakutan tp ınget jg..daerah turki itu jg luas:) hindarin aja spot2 yg rawan, liburan ke kota2 lain dturki msh aman, penjagaan emang ketat, itu dsatu titik aja daerah taksim, tempat org hobby demo jg

  2. Semoga kedepannya lebih aman dan tenang, Insya Allah. Amiin. Merasa iba sama Turki, dalam 5 bulan ini beberapa kali bom.. Ya Allah. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Aamiin.

    • pertimbangan ortu tetap penting, cari aja solusi terbaik kl ga bs diturki ya ajak aja stay di indonesia, kalo udah jodoh pasti ada jalan untuk dimudahkan,bawa dlm doa aja

  3. Waktu jaman sekolah di Turki, Taksim itu daerah favorite banget buat hang out atau sekedar cuci mata. Ga nyangka jadi target sasaran bom.
    Ga aneh dg kejadian itu jumlah turis jd menurun, karena Taksim itu daerah visit favorite turis.
    Beberapa waktu lalu, ada tiket murah ke Turki 4-5 juta pp. Dan smua temen2 pd cancel terbang.

    Saya ga tau situasi Turki setelah banyak imigram dari Suriah. Tapi tampaknya makin memburuk.

    Mudah2an situasi Turki bisa pulih kembali.
    Kangen bgt ama Turki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s