Bahasa tulisan*

Terkadang bahasa tulisan saja bisa disalah artikan..

kita memang ga bisa nyenengin semua isi kepala..

selalu akan ada pro dan kontra…

tentang menyikapi sebuah permasalahan..

menulis tentang sesuatu dengan kacamata berbeda..

menulis tentang sisi lain bukan karena kebencian..penyesalan..

Bahagia memang wajar saja dibagi…

Tapi apa salahnya sisi lain juga diungkap..

sebab kehidupan juga tidak melulu tentang kisah puteri yang dihujani ribuan cinta..

ya bersyukur jika terus diposisi itu…siapa sih yang ga mau hidup penuh cinta dan syukur..

Roda kehidupan terus berputar…

perlu juga membuka pikiran tentang banyak hal yang terjadi dilingkungan..

masalah jodoh memang Alloh yang Atur…

lingkungan bisa jadi kita yang milih..

seiring jalan janji hitam diatas putih pasti di uji..

apa siap dengan segala ujianNya..

untuk sekadar mengingatkan…

ya siapa saya…. yang belum menikmati asam garam…seperti beliau beliau

masih berbilang balita untuk usia pernikahan..:)

Menulis dari sudut pandang lain…bukan berarti merasa paling tahu dan benar…

Terimakasih untuk teman teman yang sudah mampir dan kirim email..

saya hanya sekadar berbagi ..menulis apa adanya..

Kehidupan di turki dari dua sisi..

realitas…memang tidak selalu seindah impian.

Karena tidak semua orang sekuat beliau beliau…

Masalah setuju atau tidak..silahkan…

terimakasih sudah kepo kepo ria mampir disini…:D

Saya akan tetap menulis dengan cara saya….

11709754_1612627679001892_3558931869040648434_n

salam: keluargapanda..dibalik foto ini? wajah tulus bahagia kok hahhaha

Karena saya suka menulis. udah itu aja.

14 thoughts on “Bahasa tulisan*

  1. Salam kenal, Mbak Rahma. 🙂 Saya suka tulisan Mbak di blog ini. Padahal baru beberapa hari ‘nemu’ blog ini, tapi saya sudah membaca semua tulisan di sini. Gemes banget lihat si anakpanda. 😀

    Justru menurut saya blog ini sangat lengkap. Tidak hanya menceritakan keindahan Turki, tapi minusnya juga. Semua kan memang harus dilihat dari dua sisi. 😀

  2. Kenapa Neng..😀 Ada yg “cinta buta” yah sama Turki.. Jadi pas diceritakan minusnya jadi ngambek gitu..😏 Menurut saya, sudut pandang ceritamu berimbang. Menjabarkan minusnya sesuatu itu sepanjang konteksnya bukan menghujat ya gak masalah.. Dan saya lihat tulisanmu tentang yg minus itu tidak dalam konteks menghujat..

      • Betul banget itu.. Menulis “sisi lain” dengan sudut pandang atau pendekatan yg berbeda tidak berarti si penulis benci hal tersebut.. Yah gitu deh risiko bahasa tulisan..😉 Tetap semangat ya😃

    • masalahnya saya nulis cuma permasalahan umum saja dan ga cm pasangan mix dgn sebangsanya si babapanda,tp ada yg nilainya berlebihan,yg positif jg saya ga lupa tulis biar berimbang..sekadar masukan buat teman2 yg sedng jalani relationship ga lbh dr itu..ya syukur diterima…,tetap aja ada yg komen miring:)

      • menurut aku berimbang kok mba.. malah aku suka karena ngga melulu yang indah-indah di permukaannya saja..

        scr kebalikan kalo berita di indonesia jg sering denger yg negatif2.. jadi seimbang lah.. ternyata di negara lain jg sama aja 🙂

  3. Mba Rahma nulis sisi minus Turki bikin hancur mimpi ala negeri dongengnya cewek2 Indonesia yg lagi kesengsem cowok Turki. Hehehe
    Saya suka banget blog ini karena menceritakan apa adanya.
    Pengalaman saya selama tinggal di Turki -sbg pelajar- justru saya hati2 banget ama orang Turki-nya.
    Cowoknya banyak PK* dijeee (*Penjahat Kelamin), trus cewek2nya sirikan mulu, pokonya ga mau kesaingin… hadeuh
    Yg baek juga banyak sih, tapi biasanya baeknya itu ada maunya.
    Jadinya saya malah lebih pilih bergaul dan hang out ama teman2 yg bukan orang Turki, karena kebetulan di sekolah banyaknya orang asing. Lebih aman dan mereka tulus 🙂
    Itu aja sedikit share dari saya. hehehe

  4. Menurut saya, mbak rahma kalo nulis “sisi lain” dari turki fine2 aja, malah ada kakak-kakak yang lebih “jujur” lagi nulisnya xDD *and i really love that, biar para pemimpi bisa wake up dan jadi realistis.. wkwkwk
    parah banget kalo sampe ada yang “sedih” membaca tulisan ttg “sisi lain” dari sebuah negara imipiannya itu. :/

Leave a Reply

