catatan tentang anakpanda

12002943_10207299102016617_5224130931126608503_n

Anakpanda itu anak gaul:D:D

Yup…

selain anaknya murah senyum, dia termasuk anak yang berani dan ..mudah sekali membaur dengan lingkungan baru, ada positif dan negatifnya, negatifnya kadang saya ngeri untuk hal hal yang tidak diinginkan karena begitu ramahnya dia sama orang asing jadi kudu tetap dipantau.

di daerah dekat rumah, dia sudah punya gank sendiri..hoho anak 2 tahun yaa-.-*

gaulnya sama abi abi, anak anak yang lebih tua, dia paling senang ikutan nimbrung main bola ditengah jalan sama anak anak tetangga, kalau ada yang main bola, dia ikutan sibuk nendang dan teriak teriak.

jadi deh kalau masuk gank mana aja udah pada kenal si anakpanda dan manggil manggil namanya.

Lucunya kalau diajak main sama anak seumuran, anakpanda ngerasa tua, terus manggil: bebek! sama temen temennya..ampun dehhh..

kadang disini saya keluarin wejangan: kalau ngerasa bukan bayi lagi, anakpanda harus mau lepas diapers dan disapih.

dan anaknya tetap jago ngeles kayak bajay:0

saya udah berkali kali praktekin potty training ke anakpanda, sampe ditungguin di kamar mandi, agar dia mau pipis dan pup di toilet. Hasilnya?

dia belum mau, sengaja kalau dirumah ga dipakein diapers, kalau mau pipis, dia tahan tahan dan minta dipakein diapers..nyuruh nyuruh dipakein , diaper nya ambil sendiri, nyerahin ke emaknya, langsung dia tiduran minta dipakein..karena mau pipis-.-

disapih? sukses cuma 3 hari:S sempat panas badannya, akhirnya ga tega, lalu mimik lagi…Ya alloh beri hidayah sama bocah ini ya alloh……

mulai banyak kosakata keluar dari bibirnya, kebanyakan bahasa turki.

banyak kejadian yang bikin kami tertawa, salah satunya ketika si babapanda nyeletuk:

sen maymun ! ngomong ke anak panda, tau tau di bales sama anakpanda sambil nunjuk tangan ke babanya: orada maymun!…..hahah..skakmat!!

sen maymun*kamu monyet ya*

orada maymun* disitu(kamu) yang monyet*

wkwkwk aferin ogluma:*

Kadang kalau lagi becanda dia teriak:imdatttt..imdattttt:D..tolong tolong…

kosakata campur aduk dengan bahasa indonesia, kadang dia juga ngomong bahasa indonesia:baba dimana, ada apa..

yang lucunya karena keseringan nonton channel berbhasa rusia, dia jadi suka bilang:packa packa..alis bye bye dalam bhs rusia kalau mau pergi…:D

kalau dengan azan dia pasti teriak: allohu abar..abar….

perkembangannya tiap hari selalu bikin kejutan manis…

anaknya selalu penuh tawa…

tiap kali dia tertidur dipelukan..selalu berucap syukur untuk amanah terbesar ini…

semoga jadi anak shaleh ya nak…

Advertisements

One thought on “catatan tentang anakpanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s