pikiran negatif (tips ala keluargapanda)

mengenyahkan pikiran negatif.

Saya ini mungkin termasuk orang yang tidak suka nyari gara gara—–

meninggalkan perdebatan yang ga penting yang ga ada urusannya sama saya langsung.

Berusaha untuk terus berpikir positif! yahh masih berusaha terus.

Pikiran negatif menurut saya cuma menjadi tumpukan penyakit hati,sesekali memang sering mampir pikiran negatif apalagi kalau mau pms penuh ‘drama’ rasanya kalau lihat sesuatu yang bikin mood saya naik turun.

Saya selalu menilai gak ada orang yang benar benar jahat atau judes atau sengak…akan dengan mudah kita menilai sesukanya seseorang cuma karena baca status sosmed nya yang isinya energi negatif.

Sementara saya jauhi dan berusaha gak baca..lewatin aja dulu nunggu adem ayem.

Pernah kejadian,karena statusnya yang selalu negatif, banyak yang jauhin dan musuhin dia,lalu jadilah ghibah massal dengan kata kata kasar pula ditujukan sama orang ini--ada hukum sebab akibat kalau menurut saya–Ok lah.

Tapi karena orang ini tidak bersinggungan sama saya langsung,kok iya saya harus ikutan arus musuhin dia? oh ini bukan gaya saya banget.

Selalu menarik ketika kita tahu kepribadian aslinya diluar dunia maya tidak semenyeramkan status status nyaNah orang pun bisa mengira kalau saya se heboh tulisan tulisan saya hihihi terkadang inipun ga sesuai..*pengakuan jujur* saya rada pendiam jika bertemu orang baru, ga langsung bisa ngakrabin diripengamat situasi dulu.

Tips saya berusaha untuk terus berpikir positif dan gak emosian:

1. kurangi konsumsi makanan daging-dagingan

–menurut saya setelah ujicoba sendiri, apa yang kita makan itu berpengaruh juga sama karakter dan emosi.

ya gak jauh jauhlah: orang turki itu masuk kategori pemakan daging terbesar di dunia. Hasilnya karakter keras, emosi gampang meledak, —darah tinggi, kolesterol– akrab dengan pemakan daging dagingan kalau ga di imbangi asupan sayur segar dan buah, enzym alami gitu loh

 ini bukan berarti saya nyaranin jadi vegetarian itu lebih baik, kalau vegannya beneran makanan sehat semua, terutama:raw vegan, ok lah, tapi kalau jadi vegetarian tapi masih ‘ngakalin’ bentuk daging dagingan dengan makan seitan (mak setan dimakannnn))) sama aja bo’ong ya..karena setau saya hasil ngintip di youtube: seitan itu daging buatan dari gluten. iya gluten yang ada di tepung tepungan, Gluten yang dihindari para pelaku makan sehat karena kandungannya yang ga baik untuk usus kita. Banyak kan tuh tepung free gluten yang beredar di pasaran, tepung gasol yang dipakai untuk makanan bayi demi bebas gluten. Kok ini malah ngakalin makan’daging imitasi’ make gluten. Makanya ga heran kalau yang ngakunya vegetarian kok masih kena penyakit elit, kanker lah.

ini yang saya rasain secara pribadi aja: konsumsi buah dan sayur yang porsinya lebih dominan dibanding makanan pabrikan, saya ga butuh suplemen tambahan dalam bentuk kapsul2an buatan manusia, langsung dari alam aja yang minim prosesan. –sehat, halal, thoyyib- juga syarat mutlak lainnya.

2.Kalau emosi melanda, amarah datang tiba tiba:

air..mana airrr

:wudhu…., istighfar yang banyak, ambil tasbih. sebab setan juga ambil kesempatan ngobrak ngabrik emosi kita pas labil.

3. Udara segar!

saya selalu butuh udara segar–bahasa gaulnya: emosi memuncak kalo kurang piknikhahah…ini asli sebagai İRT yang banyak menghabiskan waktu dirumah, kadang juga butuh hiburan..menyegarkan pikiran dari segala urusan rumah tangga: 24 jam ya kita kerja:) karyawan aja kalo kerja butuh jalan jalan . masa kita ngelumbuk aja kayak lap dipojokan dapur..Babapanda tau banget ini, kalau saya udah ngomong gak ngenakin: ne istiyom, nerede..gezmek mi.. 

langsung dia ajakin jalan..walo lagi bokek juga.. buat saya jalan jalan gak harus mahal kok, kami jalan kaki bertiga ke pinggir laut dari rumah juga biasa , tinggal bekel makanan buat piknik kecil kecilan di  pinggir laut. Yang penting otak segar.

4. Baca juga bacaan yang positif  yang gak melow melow kadang juga nonton film lucu, efektif buat melenyapkan pikiran negatif, kalau saya paling suka:buka youtube:nonton video ust yusuf manshur, kalau bacaan:selain alquran dengan maknanya, juga tulisan atau pesan pesan positif dan ini banyak bertebaran di sosmed baik dalam bentuk meme atau nasehat,saya simpen di hp, buat saya baca baca ketika mood jelek.

5.Tinggalkan perkara yang gak penting dan ga ada kaitannya sama kamu, ada yg nulis status jelek padahal bukan buat kamu, kok kesinggung, terus bales nyautin status lagi…heyyy coyy ini sosmed woless aja lahh.Tapi kalau punya kepribadian -kekepoan-jadi pengen nimbrung terus,ya salam kalau entar tuh pikiran negatif kebawa bawa ke mimpi juga.

6 Sabar.

Bersabar itu pelajaran seumur hidup emang..

Nulis gini aja sih gampang, semua juga bisa bilang: sabaaaarrr: kalau ada yang ngerasa dijahatin, difitnah dsb.

Kalau misal ada temen yang janji tapi ingkar—kayak lagunya audy–pikiran kita udah jelek aja kan…nahan emosi lebih susah daripada nahan kentut.

Saya juga masih terus menggali ilmu sabar walau masih tingkat RT.

Oh mungkin si dia lagi sibuk..atau lagi kena macet di jalan, or lagi anter mamah arisan:D *eaaa edisi abg ditipu cowoknya**

Terus orangnya datang: tetap bersikap biasa tanpa emosi, itu tanda kamu lulus uji kesabaran nungguin dia..hohoh*jgn asah golok dibelakangnya ya**

yang negatif negatif sumbernya kalau bisa dikurangi salah satunya baca berita politik kebanyakan baca berita artis sensasional juga..apalagi berita gossip….terus ikutan jadi haters nya di akun instagram artis tersebut..no..no…

itu sumber masalah kejiwaan kita juga…numpukin yg negatif dan jadi penyakit hati…padahal untungnya jg apa buat kita maki maki orang yg ga kita kenal, nambahin dosa sih iya, kl sampe keluar sumpah serapah..bukan cm  dengan kasus artis,yang pada ngerasa pinter pinter agama ber ustaz sm google terus nulis kata kata negatif karena ga suka dan beda pandangan..juga kejiwaannya dipertanyakan..:)

7 thoughts on “pikiran negatif (tips ala keluargapanda)

  1. Waaah… makan daging bikin emosi ya? Daging merah aja (red meat) atau daging ayam juga? Kalau makan ikan gimana?

    • Tak diragukan lagi jika mengonsumsi banyak daging dapat memicu stress yang tinggi, karena sulitnya pengendalian emosi yang berdampak pada hipertensi. Hal ini disebabkan kebanyakan hewan ternak dibesarkan secara paksa (contoh ; ayam potong agar cepat besar diberi obat yang bertujuan pada umur 40 hari siap dikonsumsi). Pemaksaan ini menimbulkan siksaan bagi binatang ternak tersebut yang berdampak pula bagi mereka yang memakannya.
      Selain itu segala bentuk jaringan binatang yang disembelih mengandung energi dari binatang tersebut. Energi ini akan berpengaruh buruk pada tubuh dan tingkat emosional mereka yang mengonsumsinya secara berlebih. Akibatnya orang akan mudah marah (akibat energi negatif dari tindakan membunuh) dan mudah terkena penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah.
      Sepintas mungkin terasa aneh, namun hasil penelitian membuktikan bahwa jika dibandingkan dengan para Vegan (vegetarian), mereka yang mengonsumsi daging lebih mudah terpancing emosinya dan lebih rentan terhadap penyakit degeneratif berat.(kutipan dr blog http://lukmandescartes.blogspot.com.tr/)
      saya meng amini juga, krn di pola makan ala foodcombining pun menyatakan untuk mengurangi porsi makan daging (bukang ngelarang) kurangi saja, krn untuk mencerna nya saja butuh waktu yg jauh lbh lama, kalaupun mau makan dgaing2an bagusnya dengan sayuran tdk ketemu karbohidrat,krn memperberat kerja usus. heheh coba deh perhatiin orang timur tengah, turki dan bangsa2 pemakan daging: gampang pada naik darah:D kalau ikan kayaknya lbh mendingan

  2. beneer bangett… pikiran negatif itu auranya ga baik bangt bagi tubuh… bisa migrain jadinya…hahaha..

    beberapa solusinya sama nih… istigfar, wudhu, baca, dan jalan2… soal daging2an, aku jaraaaang makan dading. sapi atau ayam. sukanya ikan….

    • iyaaaa, emang terbukti jg kok, si babapanda termasuk ornag turki yg ga gt suka daging2an, kategorinya dia masih yg ‘rada kalem’ untuk ukuran org sini yg gampang meledak2:D* dan dari pola makan ala food combiningpun menyarankan untuk ngurangin konsumsi daging2an.

Leave a Reply

