Tempat special di istanbul bagi saya


Dulu…jaman di tsanawiyah.pelajaran favorit saya ski (sejarah kebudayaan islam)dari sanalah saya mengenal banyak nama tokoh dan pahlawan islam. Khalid bn walid.shalahudin al ayyubi, jg al fatih.

Ketika pertama kali dtg ke turki,saya nanya ke suami: bisa kah kita ke suriah.saya ingin tahu damaskus.nama kota yg ada dlm list impian saya untuk dikunjungi.suami menjanjikannya di awal kdtgn saya dturki: inshaalloh kita kesana ( saat itu civil war blm terjadi) krn turki berbatasan jg dng suriah. Jd tinggal satu langkah saya ingin mengunjungi tempat pahlawan idola saya …shalahudin al ayyubi.hampir semua buku sejarah yg erat kaitannya dng beliau saya koleksi.
tapi Impian itu tinggal kenangan krn perang disuriah:(
Lalu mimpi terdekat yang tergenggam
Di istanbul. Tempat dmana saya sekarang berada. Alloh mendekatkan saya dengan salah satu tokoh2 idola saya: al fatih.
Foto ini di depan turbesi muhamad al fatih sang penakluk konstatinopel.tempat dimana beliau disemayamkan di istanbul.
Jiwa istanbul ada disini…
Disini tempat yg membuat jiwa dan hati saya menyatu…merasakan satu semangat perjuangan.pengorbanan dan cinta…sbg seorang muslim.
me
Leave a Reply

