cerita salju

senangnya bisa nyuri nyuri online pagi pagi*anak sm suami masih tidur*:D

Diluar cuaca : Badai salju.., angin bertiup kencang ..Brhhhhh , kasian si anakpanda belum keluar rumah minggu ini, kadang dia seperti setengah frustasi..bosen dirumah. Semua mainan dia lempar lempar, nonton youtube juga kadang dia bosan. diajak permainan edukatif..maunya nyoret nyoret sofa-.-, akhirnya diberdayakan permainan yang lebih menarik: ngelap ngelap kulkas sama kaca:D tapi itu juga cepat bosan. Dia menunggu babanya pulang kerja, dan langsung menyodorkan bola. Biasanya kalau cuaca cerah si baba ngajak dia keluar untuk main bola. Mungkin dia kangen main bola diluar:)

Selama winter ini saya biasa mengajak anak ke klub anak dekat rumah, Klub bermain gratis dari pemerintah lokal. Lumayan untuk bersosialisasi bersama anak anak lainnya. Sayangnya cuaca belakangan ini kurang bersahabat. Jadi mikir panjang ngajak dia keluar rumah.

Lebih suka aktfitas luar, main bola terutama.ehm sampe kepikiran mau masukin ke sekolah bola kalau dia minat.

Nah balik lagi:)

salju itu kalo kelamaan bikin bosan ternyata:D

duh bukannya ga bersyukur ketemu salju.

İndahnya di awal musim saja, tapi di akhir bulan ketika terima tagihan: gas , listrik:S sungguh keindahan salju itu tertutupi.

Doğal gaz: gas alam yang dialirkan untuk penghangat ruangan, lumayan mahal. Tahun ini terjadi kenaikan lagi. Turki negara pengimport gas. Jadi biaya untuk bayar gas itu lumayan: bikin kantong jebol! didaerah perkotaan umumnya memakai heater gas, kenapa ga heater listrik? listrik juga sama aja mahalnya:D serba salah. Pake soba, tungku api manual, sudah banyak dilarang di perkotaan karena pencemaran asap nya-.- apalagi yang pakai batubara.

paling irit emang tinggal dipedesaan: bisa pake perapian cuma repot juga untuk air buat mandi, BAB dsb..harus dinyalakan dulu soba khusus rebus airnya,*emang mau mandi pake air es-.-? kran air saja beku terkadang airnya ga mengalir, ibu mertua saya sampai harus menyelimuti kran air pakai selimut hangat agar air bisa mengalir kembali–ehh repot juga ya ternyata–

—-jadi: balik mandang salju lagi..di bulan februari ini…

semoga cuaca kedepan semakin hangat dan heater bisa dimatikan. Dan kami bisa ‘ngukur’ jalan lagi ke pinggir pantai marmara…*anakpanda udah bangun* IMG_9165

Advertisements

13 thoughts on “cerita salju

  1. Memang hidup di negara tropis tuh paling “santai” deh.. Baru kerasa setelah berkunjung ke negara 4 musim, padahal waktu itu pas awal musim semi, udah gak ada salju tapi suhu siang hari sekitar 13’C, tetep aja dingin buatku, masih rempong kalo mau keluar harus pake baju berlapis..Duh!

  2. Kakaaa..sneng bgt baca tulisan nya,saya jd nyari pngalaman hidup d turki setelah nonton elief..(serial dr turki yg tayang d escetepe)..duh semoga bisa menapakan kaki disana suatu kapan nanti.salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s