rutinitas mingguan

Biasanya seminggu sekali, kami sekeluarga pasti ‘eksis’ dirumah kakak ipar, apartemennya beda dua blok dari rumahpanda.

Seperti hari ini. Padahal dua hari lalu, kami juga dari sana.

Tadinya sibabapanda bilang: makan malam pengen makan ikan ya!–winter gini menu biasanya serba ikan–Terus dia pergi ke çarsi, nyari toko ikan, tutup. Ya sudah balik ke rumah bawa çiğ kofte (cemilan sehat ala turki: dari gandum yang ditemani salad),Ga ada yang jualan ikan.

Saya masak aja stok daging kurban (masih ada loh:D) awet bener.

Telpon berkali kali bunyi dan juga inbox fb: kakak ipar nulis: aksama gelin

Waduhh alamat numpang makan lagi deh dirumah beliau:D

Entah lah mau dibilang ke-enakan- apa gimana,  tipe keluarga suami yang senang makan malam bersama, kumpul keluarga, walau kami sudah pisah apartemen sendiri. Tetap saja harus nongol kalau diundang. Minggu ini 2x setor muka ke rumah beliau.

Biasanya mereka masak besar, kebetulan keponakan yang tinggal di asrama kampus juga  pulang. Dan pastinya ada dessert serba manis, hobby keponakan laki laki kami ini: baking:))  Lengkap.

Kalau menurut orang sini sih, terutama kakak ipar yang bilang: mereka selalu senang makan bersama, apalagi ngundang saudara, biar makanannya berkah. Jadi walau kami sering nongol, mereka tetap menjamu dengan sebaik baiknya hidangan-.*

Jadi bisa ditebak jadwal makan malam kami:kalau malas masak bisa mlipir ke blok sebelah:D

Mereka juga suka gantian berkunjung ke apartemen kami, paling sekadar ngeçay sambil inspeksi: rumah bersih apa kotor..hahah..duhhh tipikal turkiye banget. Kakak ipar bener bener saya julukin: Mertua ranting istanbul, mertua pusatnya di çorum city. Karena beliau memang anak tertua juga.

Jadi…duduk manis, perut kenyang! 10696378_10205126375259806_1543986968395397121_n

Kami ga bisa menolak kebaikan mereka, karena udah menjadi ‘habit’ mereka senang menjamu…

Pernah ga nongol 1 bulan: yang ada pada ngambek:)

‘kalian kenapa ga datang! ga inget apa punya kakak disini?..tsahhh…

jadi ya sudah..cuma disuruh makan doang kok yaaa:D ini rutinitas kami menjalin silaturahmi dengan saudara: makan..makan..dan makannnn….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s