akhirpekan kami

Kemarin,

Kami sekeluarga ‘kencan’ ngukur jalan lagi!

Ya..jalan kaki dari rumah menuju pinggir laut di pendik, Jaraknya lumayan…

Cuaca lumayan bersahabat 21 c..di bulan november..berasa musim panas aja kan! Si babapanda pulang kerja pagi bilang: ‘hari ini kita jalan jalan’ denger kata jalan jalan langsung semangat dong, ya maklum lahh saya mah sekarang dirumah terus hehe, Mau jalan kemana pun si babapanda ga bisa lepas kecuali belanja di pasar aja kadang di lepas (kayak ayam :))

Duluuuuuuuuuuuuuuu Pas jaman single dan betah ngejombloo sampe kenyang diledekin temen: Gandengan mana gandengan….jiahh truk gandeng kali. Kemana mana ngibrit sendiri, muter2 jakarta atau kemana pun. Sampe temen temen mandangnya jatuh iba:D Lalu saya ngedoa gini: besok kalau nikah gue gandeng terus deh suami!

Dan!! sepertinya doa itu di ijabah.

Kadang lucu juga: Pernah dia sendiri yang mikir, sesekali jalan sendiri aja ah, lalu jalan lah sama temen temennya, ga pake lama udah pulang kerumah.

jawabannya: ga asyik ahhh..

pernah juga jalan sendiri ke museum: bilangnya mau seharian sekalian jalan jalan ke eropa side, ga nyampe 2 jam udah nongol lagi di pintu rumah. Kalaupun jalan rada lama, pasti nelpon ke rumah:D

Seminggu saya mudik ke rumah mertua, tiap hari itu telpon bunyi-.-‘ Ok baiklah…

İni alasan terbaik saya kalau kumpul2 sama teman indonesia disini, Harus menyesuaikan jadwal ‘bodyguard’ dudududu..

Ok balik lagi kecerita sabtu kemarin:

Jadi ceritanya kami jalan kaki menuju sahıl (pinggir laut) cuaca cerah sayang kalau dilewatkan, baru tahu rasanya tinggal di negara empat musim. Sinar matahari di akhir tahun itu berharga banget, Jadi saya bisa maklumi kenapa bule bule kalau liburan ke daerah tropis pada hobby berjemur kayak ikan asin, Waktu si anakpanda masih bayi, winter tahun lalu. Dari sağlik ocagi (puskesmas) di bekeli vitamin D dalam bentuk oral, Tiap hari netesin vitamin D ke mulutnya. Kalau di indonesia bersyukur banget ya..matahari obral diskonan tiap pagi.. kalau butuh vitamin D alami tinggal berjemur ya pagi2..

Dahh ngelantur lagi..

Jalan dipinggir pantai di istanbul itu lumayan menyenangkan. Apalagi kalau disisi Bhosporus, Sayang tempat tinggal kami di sebelah asia hanya bentangan laut marmara, pemandangan tetap menarik juga sih, banyak orang mancing dan kapal boat , yacht orang orang kaya istanbul sliweran..cuma gigit jari dehh…siapa yang mau ngajak kami liburan di kapal mewah:D

Kalau disisi eropa apalagi Bhosporus..ehmm pemandangannya juara. Cuma sedikit mengganggu itu:SAMPAH KUACİ! yahhh

Orang Turki . Mereka kebanyakan masih suka buang sampah sembarangan. Kemajuan negara belum seiring dengan perilaku cinta kebersihan warganya. Ok lah kalau isi rumah kayak bersaing sama etalase toko bahkan emak emak turki mau bersihin jendela apartemen udah ngalah ngalahin spiderman deh..kinclonggg…semua

Tapi fasilitas umum?? Belum sepenuhnya mereka jaga.

Kalau dirumahnya sih saya jamin ada sampah kuaci dikit langsung dipungutin dibersihin make vacuum cleaner. Tapi coba lihat di taman taman kotanya yang İndah sampah kuaci berserakan-.-‘

Padahal pemerintahnya udah kasih gaji gede buat para pahlawan kebersihan, ngutip dari temen yang punya tetangga rumah tukang bebersih taman di istanbul: Gaji dari pemerintah kota untuk petugas kebersihan sekitar 1500 lira turki: Lebih gede dari gaji yang kerja di pabrik pabrik: Bisa nyampe 7-8 juta rupiah buat tukang bebersih.Make alat modern juga.

Pernah nanya sama saudara yang makan kuaci gini ditaman: Jawabannya, Biarin aja nyampah toh ada petugas kebersihannya ini yg di gaji gede! walahhh mbakyuuuu..-.-‘

Jadi ngapain aja saya dipinggir laut:jadi juru foto anakpanda dan babanya-.- aih ngenes ya..tongsis mana tongsis

Anakpanda senang bisa bebas jalan jalan..ikutan main bola

Banyak yang duduk santai dirumput taman sambil barbequan.

Kebetulan hari sabtu itu di pendik sahıl ada pasar rakyat nya, Macet dan ramainya orang kumpul.

Pulangnya saya pikir si babapanda bakalan ngajak kami naik bis atau taksi gitu karena lumayan capek jalan. Ternyata dia inisiatip pulang kerumah kami jalan kaki lagi..Wew..!

Asal tahu saja di Turki kontur tanahnya berbukit bukit jarang yang selempeng di jakarta. Rumah kami daerah atas ke pinggir pantai sih enak jalannya turunan..apakabarnya pulang ke rumah? menanjak terus.

Sampai halusinasi pas jalan..coba ada eskalator kayak di mall-.- atau bandara.

Dİa bilang: ‘spor ..sporr’ olahraga olahragaaaaa

–emang sih ini maunya si babapanda olahraga: Tapi dia gak mau sendiri, kami harus ikut menemani dia jalan kaki ngukur jalan huaaa

Untungnya perjalanan kami dtutup dengan kencan makan malam direstoran 🙂

Menu makanan turki favorit kami berdua: tavuk sis kebab, Saya kalau kebab lain kurang suka dengan bau dagingnya, Tavuk sis itu kebab ayam:berasa makan ayam bakar aja ..enak dan cocok dilidah.Ditutup dengan dondurma maras: es krim turki yang terkenal dari daerah maras: kayak lem lengket tapi enakk:D

saya sih rekomendasi aja kalau jalan jalan ke Turki:coba tavuk sis kebab sebelum kebab yg extrim make cocolan yoghurt, İnget yaa kebab asli itu ga make mayonaise apalagi saos sambel:))

Dan…

Acara ke pasar rakyatnya batal sih..karena sianakpanda ngamuk..belum tidur siang waktu itu, dia kecapean main.

Jauh jauh jalan cuma nenteng seikat seledri aja seharga 1 lira:D:D ga keburu belanja belanja.

Mungkin kalau hari cerah lagi kami mau kencan ‘ngukur’ jalan lagi.Capek tapi seru juga sebenarnya.

daerah pinggir laut marmara dekat rumahpanda (dekat ehmm kira2 brp KM:D)

daerah pinggir laut marmara dekat rumahpanda (dekat ehmm kira2 brp KM:D)

fg

petugas kebersihan di taman

me

kencannnnn

tavuk sis kebab..menu favorit saya...

tavuk sis kebab..menu favorit saya…

maras dondurma (es krim turki)

maras dondurma (es krim turki)

ms

sebuah masjid indah dipinggir laut

Advertisements

6 thoughts on “akhirpekan kami

    • mereka makan kuaci udah kyak nenggak obat kayaknya..hampir tiap hari…apalagi summer bakalan nambah banyak aja sampah kuaci dimana mana kalau kata suami:krn tipikal orang turki keras..pada tau mungkin kl ketemu imigran turki..ngomong aja kyk ngajak berantem: makan kuaci salah satu buat meredakan atau kontrol kesabaran buat mereka biar ga emosian
      (ngupasin satu2 kan kudu sabar ya hahah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s