kotak

Malam ini saya niatkan posting!

–mumpung pake laptop baru-:D

Terimakasih buat yang sudi baca baca catatan harian saya yang tertuang di blog ini, Maaf kalau saya jarang blogwalking ke tetangga dikarenakan kesibukan sebagai ibu rumahtangga-asli kalau anak bangun itu susah pegang laptop- Jadi bisanya tengah malam gini.

Dua hari lalu ketika si babapanda kerja pagi, saya ajak anakpanda ke taman. Bosen dia dikurung dirumah terus,sebelumnya saya ngecek celengan dulu-nyari uang receh- banyak koin kecil kecil saya kantongin di saku kanan,  si anakpanda juga saya pakaikan baju edisi musim semi gak lupa kaos kaki juga,karena angin lumayan kencang di luar rumah.

Berdua menurunin tangga flat kami di lantai tiga, ambil strollernya di bawah tangga pasangkan sabuk pengaman lalu kami meluncur membelah jalan menuju taman favorit kami yang letaknya lumayan sedikit jauh dari rumahpanda.

Uang recehan itu untuk apa?

Ketika menyebrang jalan menuju taman yang kami tuju tak lupa saya mampir ke toko roti, Mau beli cemilan kue apel buat si anakpanda.Lalu mata saya tertuju ke kotak kecil yang isinya uang–etelah membeli kue yang saya mau dan dengan bahasa turki terbatas sama si penjaga tokokue yang ehemmm…mas mass tom cruise itu mah gak ada apa apa nya:D–upss..,

Saya izin sama si —mas-mas yang lebih ganteng dari tim cruise itu— mau masukin recehan ke kotak amal.

Pengen ngajarin si anakpanda bersedekah ceritanya, Saya membiasakan diri ngumpulin recehan dirumah kalau sudah terkumpul banyak sambil jalan jalan ngasuh anakpanda kami berburu kotak sedekah di toko toko.

Si—mas mas yang lebih ganteng dari tom cruise itu— malah tiba tiba terharu, dia ambil roti stick ngasih gratis ke si anakpanda:) ini baru sekian detik masukin uang recehan aja ke kotak langsung dapat balesan kebaikan dari si mas mas itu..ga niat minta gratisan loh..kita beli kue tapi dapat bonus:)

Tapi rasanya tuh…ada suntikan energi gitu kalau udah ngeluarin harta yg gak seberapa itu…bukan karena si mas mas nya ya..itu mah kebetulan aja yang jaga tokonya dia.

Ada semangat!

Maklum lah status saya kan sekarang ibu rumahtangga biasa belum punya penghasilan sendiri lagi ngumpulin recehan belanja aja bisanya.

Mungkin uang receh itu ga seberapa…

tapi kalau dikumpulin banyak..dan bernilai besar bagi yang membutuhkan.

Semoga kami selalu diberikan rezeki terus untuk berposisi tangan di atas…

memasukan lembaran lembaran lebih besar ke kotak kotak itu…apalagi kalau hasil jerih payah sendiri.

saya niatin buat si babapanda aja karena dia perantara rezeki kami..menafkahi kami berdua:)

9 thoughts on “kotak

  1. Alhamdulillah, kekuatan sedekah 😀 *jadi ingat bukunya pak YM.
    Salam kenal yaa mbak Rahma, saya Shabrina. Selama ini cuma silent reading aja, padahal tiap malam saya baca postingan mbak *akhirnya komen juga. Cerita-cerita mbak’e bikin saya dan teman saya ketawa-ketiwi dan stress saya pun hilang XDD Thanks a lot!! Barakallah 😀

  2. Aferin sana.

    Sesuai teorinya makin bsr yg disedekahin (plus ikhlas) pasti yg didapet lebih bsr lg, dijamin itu! Ayo anakpanda minta ‘jatah’ rutin tiap bln sama babapandanya ya biar rejeki babanya makin kenceng 😉👍👍 #modusjgbuatibupandanyabiarbsziyaretketokonyaakangTomCruise😆😉.

Leave a Reply

