0

semaraknya pemilu turki 2014

*hasil laporan pandangan mata annepanda*

http://www.trtsecim.com/ silahkan klik untuk mengetahui siapa pemenang pemilu 2014 di Turki

Dan pemenangnya tetap: Partai penguasa 🙂 Partainya Reccep thayyip erdoğan

45.56 persen suara untuk AKP.

Sebagai WNA saya pertamakali melihat pemilu negara baru:) Jadi hasil ngerayu babapanda buat nganterin dia ke TPS ada hasilnya

DSC04441

babapanda menuju tPS

DSC04442

lokasi TPS di sekolah2 pemerintah

DSC04476

tps tempat amca anakpanda  nya milih

DSC04477

warga antusias untuk memilih*tempat pemungutan suaranya ga boleh di foto*

DSC04457

polisi turki yg menjaga lokasi TPS

DSC04444

anakpanda nganterin babapanda*cuaca cerah tapi berangin yang dinginnn..padahal sudah masuk spring-.-‘

DSC04454

kedatangan rombongan pak bupati daerah rumahpanda:)) beliau dr AKP..jadi deh menang lagi..selamat ya pak kenan

 

Salut dengan warga turk yang begitu antusias menyambut pemilu:))

Walau ada warga yg kecewa dengan pemerintahnya , Tapi ga serta merta mereka golput. Tetap menyumbangkan suara. Bahkan saya melihat sendiri warga yg sakit maupun usia tua tetap semangat datang ke TPS sambil di papah atau di dorong kursi rodanya.

Kampanye partai para peserta pemilu Turki: HANYA mengandalkan tokoh tokoh partai ber orasi GAK MAKE artis2an*sambil ngebandingin ala partai indo:(( yang malu2in make goyang seronok dangdutan hiks* Artis turki ga begitu laku pas masa pemilu heheh kalah yee sama artis indo:P

Jangan salah! walau ga ada hiburan dan hanya orasi orang partai: simpatisannya rame luar biasa.

Ga ada kampanye keliling rame2: Hanya mobil atau bus yang di tempelin bendera partai dan caleg nya keliling rumah2 Turki sambil nyetel lagu mars partai atau jingle lagu khusus caleg2nya: Yang muter2 2 orang di dalam mobil.

313841

sumber: trthaber.com (erdogan pemlu)

313840

abdullah gül *presiden turki* sumber foto: trthaber

 

Sekali lagi selamat buat pak erdoğan: partai anda masih juara di Turki: walau politik memanas: youtube dan twitter di banned pemerintah, Konflik dengan penyokong erdogan dari kalangan cemaat. isu korupsi.suriah

Rakyat turki masih percaya dengan kepemimpinan beliau dan kawan2nya

Kalau kata babapanda: kalau ga milih dia, aku gak mau ekonomi turki hancur lagi kayak dulu:D Babapanda ngalamin masa2 ga enak pas negaranya dipimpin partai sekuler turki: pilih kasih dan cuma orang2 sekuler dan kaya raya yg menikmati negerinya.

Jadi si babapanda walau bukan simpatisan fanatik: Dia tetap milih erdoğan yang mimpin bangsanya: Gimanapun diantara yang baik  kata dia: erdoğan masih yang terbaik untuk mimpin turki: lebih bernyali dan tegas ngadepin negara2 yang dulu selalu nindas turki:D apalagi sama israel katanya.

Yuppp:) Menunggu 2015 mendatang: saatnya pemilu ke 2: pemilihan perdana menterri dan presiden turki: 2014 ini: pemilu gubernur, bupati sama lurah2 turki:D tapi sama pentingnya juga karena bisa melihat peta kekuatan politiknya: AKP masih menguasai separuh Turki: luar biasa

Februari 2015: siapakah pengganti reccep T erdoğan?? menarik di tunggu…

0

anakpanda botak:)

Collagebtkkarena udah lumayan gondrongggg…tadinya si babapanda cuma niat mau merapihkan make cukuran elektroniknya.., Tapi dasar si babapanda bukan tukang cukur profesional…niat mau keren..malah kayak kelapa batok-.-, apa kayak mangkok gitu model potongan rambut anakpanda, wah emaknya protes dong! Akhirnya malah bablass di botakin semuaaa*itu juga gak rata* karena anakpanda udah mulai ga anteng pas dicukur..*berjuang deh emak sama baba nya megangin**ya sudah lah..pas di kasih kaca, eh anakpanda malah tertawa senang liat rambut nya sudah dibotakin:P:P pokoknya setiap ada kaca dan dia liat pantulan wajahnya..tertawa bahagian teruss..ckckck

Tapi wejangan si babapanda: jangan upload fotonya di FB*berarti di blog masih boleh yaa..sama instagram hahah**

untuk memenuhi rasa penasaran fans2nya*huahh pedee** emaknya iseng moto..tapi tetap di tutupin botaknya:D

Ok kalau masih penasaran, Datang aja tgl 6 april ke KJRİ istanbul pas Pemilu…*apa hubungannya*

ya siapa tahu ketemu anakpanda :)))

3

kedekatan 2 lelaki

DSC04181Anakpanda semakn besar ternyata nempel banget sama babapanda:)

Kata yang pertama diucapkan anakpanda dengan tegas pun: BABA!! sampe kayak teriak2 kalau baba nya ga nengok*emaknya kalah saing:)

Kalau ada Babapanda dirumah, Anakpanda senang: Main sama baba nya, Biasanya si baba suka ngajak jalan, Kalau babapanda pake jaket, anakpanda langsung tepuk tangan sendr sambil nyeloteh pengen di gendong dan diajak jalan:D

Kalau babanya kerjaaaaaa-.- Aduhhhhhh

nempel terus sama emaknya, ga mau ditinggal atau dilepas, sekarang udah merangkak..terus dikejar. Ga mau ditinggal sendirian.

Kemarin pas babanya kerja, Beresin pakaian dari pagi dan baru kelar sore..phiuhhhh

anakpanda ngerusuhin, meluk2 minta gendong, pengen mimik…, emaknya tiduran..dia cuek aja main sendiri, giliran emaknya beres2 rumah malah rewel.., mau nya emaknya suruh istirahat dan nyantai2 aja:D:D ga peduli rumah kayak kapalpecahh..ohhh nakkkk

Anakpanda sama babapanda sekarang Cs:))

Dari sekarang aja sibabapanda mikir, kalau anakpanda kelamaan di indonesia gimana komunikasi yg gampang*mikir harus beli hp baru buat istrinya*wkwkkw…

Suka ‘sok tegar’  bakalan ditinggalin anak istri mudik lama, Tapi suka tiba2 meloww juga kalau kelamaan..hahha..DSC04180

DSC04359

Rambut anakpanda makin gondrong heee ternyata persis kayak rambut babapanda pas kecil nya..coklat..ikel

sekarang anakpanda hobby teriak2 persis kayak dede*kakek* turki nya..hahha*babapanda suka senewen kalau anakpanda mulai teriak2..:kenapa nurun sih..ujarnya:PDSC04188

Kenapa saya begitu terharu menanggapi kedekatan anak sama bapak ini?

Dulu pas awal datang ke istanbul, Karena kami baru merintis segalanya dari bawah, babapanda juga baru diterima kerja, Dan kami baru mau hidup mandiri, keluar dari rumah mertua heheh..Gak punya modal apa apa.

Babapanda belum siap jadi orangtua pas tahu saya hamil, Mau nya dia nunggu dulu 1 tahun…Tapi ya namanya rezeki:) siap ga siap..kami jalani juga.

Banyak ke khawatiran berlebihan dalam benak babapanda.

Tapi alhamdulilah seiring jalan dan anakpanda lahir kekwatiran babapanda rada berkurang..’dikit’ heheh Malah bahagia juga dengan adanya anakpanda yang lucu dan menggemaskan*boleh dong muji anak sendiri:D*

Kenapa berkurangnya dikit:) secara babapanda kerjaannya di lapas anak ..tiap harii ngadepin anak2 bermasalah..hahha pulang2 suka stress katanya: habis nyeramahin anak2 didikannya :D*jadi ada kerjaannya dia yang malah mirip pengasuh asrama gitu di lapas: ya nasehatin, ya marahin ya ngawasin anak anak di lapas: capek katanya mulut ngoceh terus 😀 berefek rada paranoid juga protektif ke anakpanda: Takut kalau gede anakpanda salah pergaulan dsb.., Kemarin anakpanda demam sama pilek aja: ngotot harus ke dokter anak -.-‘ padahal kata dokternya juga panas biasa gara gara mau tumbuh gigi lagi, Laa yang ada anakpanda numpang ganti diapers karena ee di ruang dokter:D

semoga makin akur 2 lelaki ku:* sampai gede sampai tua..saling sayangggg

5

bongkar belanjaan:)

DSC04363Kal ni cerita belanjaan senin lalu deh:)*maklum yg punya blog emak2*

Jadi foto di atas adalah: hasil belanjaan kemarin:)) ceritanya buat ‘Mejeng’ di grup FCİ

Dengan uang 20 lira turki(TL) kalau di Rupiah-kan 100 rebuan:

Saya bisa beli:

2 kg orange

2 kg apel merah campur hijau yang gede2

1 kg pisang lokal

setengah kg strowberry

setengah kilo tomat ceri

1kg mentimun

2 jenis daun salada

1 ikat parsley

1 ikat daun dill

8 buah lemon segar

..heheh lumayannn yaa:D

İni produk lokal turki semua dari pasar traditional mingguannya, Segar segar dan bersih2 tentu nya:*

Sebentar lagi summer: sayur dan buah semakin meronaaa..mengundang nafsu belanja:D

kalau ada sayuran gak segar biasanya dibungkusin dan di jual murah atau mereka sedekahin…

semenjak di turki saya emang rada ‘Norak’..takjub sendiri kalau dibeliin buah2an berkilo2 wkwkwk..

dulu paling kuat setengah kilo atau 1 kilo aja kalau liat pear dkk di supermarket, kecuali buah2han lokal di pasar traditional yang kadang bentuknya ga secantik2 di supermarket besar-.-

Di Turki mau di supermarket atau pasar lokal: semua segar..

dengan uang 1 lira* 5 rebuan lebih* dapat 1kilo buah segar..glekkk.. gimana ga nafsuuuu…