start pengobatan tbc kelenjar

DSC03688Bismillah, Doakan saya bisa disiplin minum obat obat ini: sesuai kemasannya obat ini bernama: izoniyazid, rifampisin,pirazinamid, ethambutol: setiap hari saya harus minum obat2 yg udah dipisah2 di tiap kemasan plastiknya ini, Dan kertas itu: adalah bukti kontrol pengawasan: harus dicatat tanggal dan jam berapa minumnya, lalu pihak dokter keluarga di sağlik ocagi alias puskesmas nya wajib tanda tangan sebagai bukti, kalau sabtu minggu karena sağlik ocagi tutup, Si babapanda yang tanda tangan sebagai saksi kalau saya minum obat. KARENA harus DİSİPLİN tiap hari-.-‘

Per kardus ini berisi 30 lembar: jadi  untuk jatah 1 bulan, Selama 6 bulan ini saya jalani pengobatan tahap awal. Perbulan kalau obatnya habis  si babapanda akan ambil di klinik khusus tubercolosis milik pemerintah tersebut.

Si babapanda udah mengingatkan saya harus disiplin, Kalau engga, pengobatannya akan semakin sulit ,  jenis obat yang berbeda dan itu ga gratisan lagi: bisa nyampe 2000 lira-an harga obatnya:0  mahallllll.

Untuk obat obatan TBC ini  semua gratis dari  depkes turki demi membasmi TBC di negaranya. Kontrol ketat untuk para penderita dengan pengawasan dokter atau bidan2 di puskesmas yang harus tandatangan kalau saya minum obat , Dan membantu mengatasi kalau ada efek samping2nya.

Jadi doakan saya bisa disiplin ya selama 6 bulan ini…*sampe masang alarm khusus buat minum obat*

Diminum pagi hari  ketika perut masih kosong dan baru dapat jatah sarapan setelah 30 menitan selama 6 bulan ini, Selanjutnya ganti jenis obat lagi..phiuhhhhh banyak ya ternyata

 

6 thoughts on “start pengobatan tbc kelenjar

  1. Hai mba, googling tentang pengalaman orang lain terapi TB kelenjar jadi merasa ga sendiri….saya baru mau masuk bulan ketiga. dua bulan pertama dikasi 3 Jenis obat yang mana jumlahnya jadi enam gede2 pula dan sekarang cuma dikasi 2, obat paten dan obat racikan. harus diminum 7 bulan lagi, suami yang selalu nyiapin obatnya… semangat ya mba…. *mengingatkan diri sendiri*

Leave a Reply

