pria turki kayak apa…,

Ah mau cerita apa ya:))

Selain kesibukan ngurus anakpanda:D

Saya jarang jalan2 jauh, Kebetulan punya suami type nya yang panikan dan khawatiran tingkat RT, Jadi kalau saya kurang eksis di kumpulan ibu2 KJRİistanbul atau kopdar2an kayaknya wajar, kemana mana harus bawa truk gandeng*eh* maksudnya si babapanda dan itupun harus menyesuaikan sama jadwal libur kerjanya yang suka gak jelas.

Kalau banyak yang nanya tipikal suami Turki gimana? ya jelas tiap orang pasti beda karakternya, Umumnya mereka emang suka dilayani kayak raja angkot hahah

Tapi gpp juga sih emang kewajiban istri salahsatunya ya melayani suami:) Tapi sisi lainnya mereka ga gengsi juga turun tangan bantuin istri ngurus pekerjaan rumah:D

Sampai sekarang dirumahpanda: urusan nyuci baju, jemur plus bersih2 rumah: kadang ngelap kaca atau bersih2 make vacuum cleaner adalah: si babapanda:

Tugas saya : masak, operator diswasher:D sama beresin baju sehabis ngejemur, kami bagi tugas seperti itu.

Untuk masak emang pengecualiaan: karena si babapanda ga bisa masak. Beda sama abang nya: yang lihai didapur:D

belanja bulanan: saya cuma jadi juru tulis, juru belanja dan mesin duitnya ya si babapanda.

Si babapanda juga yang beli2 perlengkapan anakpanda, beli dan berburu harga terbaik diapers:D dia yang heboh kalau liat diskonannya heuheu.

Kata suami: rumah tangga itu juga kerja tim: gak boleh berat sebelah, Semua pekerjaan rumahtangga bukan cuma beban istri:*

Tipikal kalau pria turki keras dan hobby teriak2: ya umumnya emang begitu-.-‘ alhamdulilah si babapanda sih engga, Paling kalau nerima telpon ngomongnya bisa kedengarn kemana mana hahhaa kalau ngomong sama istrinya keras: saya plototin 😛

Pria turki sangat ngejaga pasangannya? ehm tergantung:)) tergantung bagaimana dia dibesarkan dan dilingkungan seperti apa:

Kalau kecilnya hidup dilingkungan yang masih pegang kuat akar tradisinya, bisa jadi iya, Tapi kalau hidup dilingkungan yang membebaskan segala hal faktor sekulerismenya dibawa bawa ya ga beda sama perlakuan pria2 barat yg selalu identik sama ‘kebebasan’ segala hal* gak semuanya ya pria barat kayak gt saya cuma ambil umumnya sadja*

banyak kok kasus perselingkuhan juga di turki, kawin cerai, kumpul kebo sama aja.

Kalau si pria hidup dilingkungan yang cukup kenal lah sama Agama terutama islam: mereka lumayan menerapkan anjuran2 syariat islam yang mereka klaim ini kultur mereka:P

seperti: istri itu kemana2 harus izin suami, ga boleh nyelonong keluar rumah sendirian, kalau ga dizinin: bisa perang dunia deh:=)

ngelarang ngobrol sama pria yang bukan muhrimnya kalau di tempat umum, kalau dalam keadaan bertamu di suatu rumah, masih ada yg membolehkan.

:saya: pernah nemenin suami: eh ketemu temannya: saya disuruh mundur dibelakang gak boleh ngikutin obrolan mereka , nunggu deh. Nah temen2nya ini ngejaga pandangan juga sama saya: nyapa sambil nunduk juga.

Makanya: saya ga kenal  sama teman2nya suami, kalaupun kenal si teman harus juga ngenalin istrinya.

Banyak yang gak ngizinin istrinya dandan menor2 ke luar rumah, tapi dandan dirumah buat suami silahkan dengan senang hati, hehe soalnya si babapanda sama abang2nya gitu sih kompak:P eh tapi perempuan2 turki banyak juga kok yang hobby dandan ..menor2 pisan apalagi yang masih single2:D ampun deh kayak mau pada dangdutan heheh untung mancung2 sih ya jadi cakep2 aja.

Ngeliat orang sini pada gandengan terutama suami istri hal lumrah: dahh yang cipok2an di pinggir jalan juga banyak:s abg2 gak jelas gitu, pergaulan nya lah. Tapi sisi lain yang menarik: pria2 sini yang nongkrong2 di pengkolan gitu banyak yang ga usil, Buat mereka suit2in cewek kalau ga kenal, ayip*tabu* malu2in:  kalau kenal terutama abg2nya ya mereka saling sapa, Kalau orang asing jalan ya dicuekin aja ga pake cerita: neng mau kemana neng..abang anter yuukkkk😀 pokoknya muka lempeng dan cuek lah kecuali lagi apes ketemu penjahat aja kali ya-.-‘

Bertamu dirumah2 Turki yang masih kental akar tradisinya: ya jangan ngarep perempuan dan laki2 campur 1 ruangan: umumnya mereka punya ruang tamu 2:  ruang tamu besar dan ruang tamu agak kecil: memisahkan tamu perempuan dan laki2: kadang kalau keluarga dekat masih diperbolehkan 1 ruangan.

Nah banyak sih apalagi ya:

kalau urusan romantis atau kagak, balik lagi sama pribadi orang2nya: kalau si babapanda romantis itu kalau kesambet aja:

ngasih bunga: ya sama pot2nya katanya biar awet kamu siramin terus daripada bunga potong-.-‘

:)) udah dulu lahh

 

Advertisements

20 thoughts on “pria turki kayak apa…,

  1. wkwkwkkw,… kalo disana mau jalan2 asik ya mbak, nggak pake di suit2in kayak dijakarta 😀
    eh tapi yang masalah ruang tamu dipisah gitu, kalo rumahnya kecil gimana apalgi yang ngontrak 2 petak?? bisa2 rumahnya cuma buat ruang tamu doang 😀

    • tetap aja bahaya kl jaln sendirian, apalagi wajah asing, banyak kriminal juga kan:S
      org sini kan gitu, kadang kamar tidur cuma 1: ruang tamu itu wajib ada, nah kl ada anak atau tamu menginap ya tidur di ruang tamu yang disulap jd ranjang :rata2 kursi tamu disini kan punya fungsi ganda bs buat ranjang juga.jd msh bs nerima tamu trus kalau malam beralih fungsi jd tempat tidur keluarga juga, lah saya ngontrak rumah termasuk ukuran kecil kl menurut org turki, tetap aja 1 ruangan buat nerima tamu:D

  2. Mba saya boleh tanya….dulu waktu memutuskan langsung menikah saat pertama kali bertemu calon suami, apakah ketemu dulu baru mempersiapkan segala persiapan dokumen dan pernikahannya. Atau sudah disiapkan proses legal dokumen sebelum si calin datang. Apakah cukup waktu dua minggu untuk si calon untuk stay di indonesia?. Butuh waktu berapa lama anda dan suami mempersiapkan pernikahn begitu si calon datang mengingat untk efisiensi biaya? Mohon jawabannya yah 😉 salam

  3. halooo mbakkk..seneng deh liat anakpanda montok gitu hehehe..mbak biar bisa lancar bahasa turki gimana ya?? Inshaallah saya kesana kali ini pengen bisa at least sedikit bahasa turki kalo ngobrol sama emak dia..yg kemaren cuma bisa pake bahasa tubuh angguk-angguk geleng2 doang hiikss..ada tips dan trik nggak mbak? thanks before :’)

    • kebanyakan dilatih jago bebersih heheh..beda2 juga sih..ada yg saya kenal..kalem..lembut dan sangat ngejaga pandangan. ada yg blak2an..cerewet2 jg ya sama ajaa perempuan mah kali yaa dimana mana

  4. Mba boleh tanya ya….pas dulu mau nikah mba udh jadi warga negara tukey apa masih WNI kira” ribet ga sih mba ngurus surat”nya
    Terus sekarang emba berkewarga negaraan apa?

  5. Aswb..
    Mba rahma udah berapa lama jadi warga turki?
    Kayaknya menarik banget kisah hidupba rahma. Jadi pingin tau lebih tentang turki.
    Salam buat suaminya ya mba..
    Oia salam kenal ya..
    Wasalam

    • waalaikumsalam, saya bukan warga turki dan belum tertarik pindah warga negara juga,still indonesiannnn….., setiap org pasti punya kisah menarik dlm hidupnya, termasuk km juga:) cuma bhasa tulisan lewat blog yang terangkai…dan membuat menarik dibaca, real nya hidup mah sama aja, ga semua pait2nya hidup disini ditulis kan di blog hehe slm kenal jg

  6. ass. mbak..
    salam kenal yah…
    mbak skrg ini saya lagi dekat dg OT.. kebetulan saya seorang janda beranak 1.
    Hubungan saya dg si OT ini bisa d blg singkat baru kenal 4 hr pakek applikasi perjodohan dan setalah 4 hari kok si dia ini panggil aku “baby”
    dr setiap OT yg aku kenal di Applikasi tsb, rata2 jika sudah kenal beberapa hr mereka langsung panggil “baby”
    apa emang gitu yah?
    trus ini saya uda kenal hampir 2 mggu lebih. dan dia berencana untk menikah dg saya. tapi dia masih butuh waktu u/ mengenal 1 sama lain, baru setelah itu dia akan kenalkan dg keluarganya.
    Apa dia bisa di percaya ya mba?
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s