Alloh razi olsun balım

Ketika lagi dapat ujian seperti sekarang ini, Bersyukur Sama Alloh SWT atas ‘kenekadan’ saya mau di nikahin sama si babapanda yang cuma modal dengkul kala itu:)

Sebagai kepala rumah tangga dan suami yang baik, ga lelah mondar mandir ke rumahsakit demi pengobatan untuk istrinya bisa dipercepat, Karena menunggu antrian ‘repot’ yang lama-.-‘ memutuskan pilih jalan yang terbaik, opsi ke rumah sakit swasta.

Sepertinya kasus benjolan di leher kiri saya yang sekarang malah memerah dan gatal cenderung ke arah infeksi, Ga ada keluhan sakit apapun di badan, cuma curiga 1: masalah kesehatan gigi dan gusi-.-‘

Karena semenjak di tanah air dulu urusan saya bolak balik ke dokter ya cuma urusan gigi doang,  Pernah kontrol ke dokter di klinik serpong, Dokter nya disana bilang, kalau seringnya  ‘caries’ nongol di gusi saya. Karena faktor genetik, bapak saya punya sakit yang sama, Dari ke 4 anak nya hanya saya yang gigi nya sering bermasalah seperti bapak, Dulu dokter gigi nya bilang, kalau saya itu wajib kontrol gigi dan gusi 3 bulan sekali, bukan 6 bulanan, Karena ya kasus ini, Serajin apapun gosok gigi, kumur2 make penyegar dll, harus tetap terpantau.

Dulu pas awal datang ke turki, Si babapanda mengajak saya ke dokter gigi temannya, Dan dokternya juga bilang kalau gusi saya emang udah parah:(, Saya pernah operasi kecil, bersihin plak nya  sama dokter gigi di rs sardjito jogja, beliau praktek di rumah juga, jadi operasi gigi di rumah nya. Setelah di rontgen, Si dokter bersihin gusi saya dengan cara di buka tu lapisan dagingnya-.* *saya di bius lokal , lalu beliau neebrsihin gusi saya , waktu itu cuma gigi bagian depan, karena sebagai mahasiswa kantong saya masih pas2an, Dokternya bilang operasi kecil seluruh gusi saya di bersihkan butuh 3 jt rupiah, sedang saya cuma punya 500 rebu, sehabis itu gigi saya di gips selama 1 minggu*mirip petinju deh* Dan dokter tersebut mengingatkan kalau bisa sebelum masuk usia 40 tahun saya harus membersihkan gusi  lewat operasi kecil itu. *Sekarang bapak saya ompong semua* kalau ga mau bernasip sama-.-‘

Dan bandel nya, Saya udah jarang ke dokter gigi setelah yang terakhir 2011:0 sama temannya si babapanda itu.

GUsi berdarah udah hal biasa terjadi, Dan timbulnya benjolan di leher ini?? yang aslinya belum ditemukan penyebabnya selain kecurigaan dokter2 turki kalau ini adalah infeksi.

 

besok saya ke dokter lagi.. semoga segera ditemukan jawabannya, opsi biopsi atau obat, yang terbaiklah.

Support dan kecerewetan si babapanda luar biasa hehe..

Sampai urusan pasta gigi aja dia selalu cari yang terbaik .sikat gigi, wajib ganti tiap bulan*padahal dulu suka2 aja mau ganti kapan:D*

obat kumur, Lalu makanan yang harus di jaga.

di jejelin plain yoghurt terus-.-‘

Dia yang selalu membesarkan hati saya terus, İnshaalloh bukan sakit yang berbahaya..Amienn.

Alloh razi olsun balımIMG_3215

6 thoughts on “Alloh razi olsun balım

  1. Mba sakit gigi atau gusinya apa itu namanya kalau boleh tau? Sebab saya bermasalah dgn gigi trs. Subhanallah ya mba bersyukur dpt suami yang ada trs dlm duka….amiiin

Leave a Reply

