Oh politik-.-‘

http://www.todayszaman.com/news-317077-istanbul-court-issues-stay-of-execution-for-controversial-taksim-project.html

sungguh ga ngerti sama agenda perpolitikan dunia:

Berawal dari demo penggusuran taman kota di center istanbul , Taksim.

Demo memanas..

urusan penggusuran taman kota? ya bener, sampe nuntut perdana menteri mundur:o

OMG

Di negara saya lahir: di İbukotanya juga: sudah berapa banyak taman kota atau ruang terbuka hijau tergusur buat pusat bisnis?

banyak jg situs sejarah yg tergusur..

apa gubernurnya mundur? dinas tata kota? atau pejabat2 rendahanya ?

Apa presidennya mundur?

‘hidden agenda’ sekali ni kasus di Turki

Demo di istanbul memanas

merambat ke ibukota Ankara

dan beberapa kota lainnya, Termasuk kampung halamannya si babapanda: corum city*10 jam dari istanbul*

liat di berita lokal corum: pada ikutan demo juga nuntut erdoğan mundur, gara2 kasus taksim? hah sumpe loo!

Apa namanya kalau bukan agenda politik mbanget!

Yang demo? ehm bisa di tebak lah pro sekuler : *inget corum setengah nya orang2 pecinta bapake sekuler* jelas siapa yang demo2 di sana.

memanas dan menjadi.jadi.

 

Advertisements

7 thoughts on “Oh politik-.-‘

  1. Iya ya mba..katanya motivasinya udah bergeser ga cuman soal taman di Taksim. Ada aksi 100.000an orang yg bergerak ke istanbul dan meskipun PM nya menganggap mreka bagian dr pengacau, tapi banyak pihak militer dan masyrakat yg ngebantu mreka pas mau diamankan, ngasi makan juga. Semoga ga smakin meluas.

    • keliatan kok ‘warga’ dan militer itu pihak mana: umumnya kl muslim mah cuek2 aja, ni yg pecinta sekuler semua yg gerak:nah di istanbul asia aja yg ‘gerak’ warga dari daerah yg byk sekuler dn alevi nya*yg emang jelas2 pendukung dan pecinta attark*daerah tempat saya tinggal adem ayem ga ada keributan apapun krn emang terkenal sbg centernya muslim dan basisnya partai PM juga, se ga ada wajah2 muslimah berjilbab atau org2 jemaah yg gerak, lah yg demo make acara bagi2 alkohol segala-.-jd keliatan jelas ‘belang’nya dr pihak mana yg pengen mengacau, isu nya jg gak jelas:simpang siur,katanya ada korban meninggal?ternyata ga ada sm sekali, nah foto2 yg beredar pun *ada gmbr rakyat nyebrang jembatan bhosporus eh ternyata foto copyan acara maraton taunan:P kesanya istanbul koas gitu diserbu, padahal ya biasa2 aja gini.bener2 deh media yg perang dan bkn warga pd bingung.

      • alkohol?? copas foto maraton?? -____-” ada ada aja kalo mau bikin kerusuhan tu. Agenda politiknya keliatan banget kalo kayak gini ni. Semoga ga semakin meluas dan islam semakin berjaya di Turki. aamiin..

  2. jadi sebenarnya aslinya gak seheboh berita ya? suami aku agak khawatir baca beritanya.takut kenapa2 dengan keluarganya. tapi kayaknya rahma bener deh, soalnya tiap kali suami nelpon kmama papanya,mereka nyante2 aja tuh lg dikondangan atau pas lg belanja 😀 semoga damai2 aja yaa..

    • 🙂 media barat terlalu lebay memberitakannya apalagi media yg pro sekuler, asli kenyataan di masyarakatnya adem ayem aja,cm beberapa titik kyk taksim aja yg heboh, biasalah oposisi nyari simpati buat jatuhin perdana menteri, lah kasus berawal dr urusan taman sm poon doang kok sampe isu perdana menteri suruh mundur*ngomongnya mereka peduli penghijauan,lah dilapangan temen mahasiswa indo ngeliat tuh demonstran bawa2 poster yg isinya jelek2in erdogan semua??bener2 ada ‘hiden agenda’ aja dr oposisi yg notabene pihak sekulernya turki

  3. Iya, foto di koran Indonesia menampakkan kota Istanbul kok jadi berantakan banget! Malah2 saya mikir…….kalau nanya kabar ke mb. Rahma apa masih bisa nyampe,ya. Dan berita terakhir di running text, ada sekelompok org demo di Tel Aviv,minta pres. Erdogan mundur. Lho ngapain ya demonya kok jauh banget. Semoga brother Erdogan diberikan ketangguhan hati seperti pres. Ahmadinejad (terlepas dari syiahnya, lho ya)

    • http://chirpstory.com/li/83469 ini teman mahasiswa di istanbul bikin kesaksian di twitter:) bener2 politik kok bu, 10bln menjelang pemilu katanya, berita di media terutama kl ngutip dr pers barat sangat lebay2:)*saya bc via okezone yg hasil kutipan:serem amat beritanya, kl sampe ditulis setengah rakyat turki ga suka erdogan,perlu di koreksi juga:itu yg demo2 kebanyakan org2 sekuler,yg presentase partainya aja cuma 20an persen skrg di suara pemilu turki.ga ada alasan kuat buat erdogan mundur*mau nyamain kyk di mesir?* hanya krn kebijakan dlm negerinya yg skrg mulai agak tegas: pengaturan edaran alkohol, kesopanan diruang publik*yg demen cium2an dimuka umum,mulai kena pasal*jadi kubu sekuler gerah bu takut bgt negaranya jd islamis: istanbul luas banget wilayahnya itu cm daerah center taksim yg heboh,lah tempat saya adem2 aja:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s