Pilih pilih makanan

Setiap orang punya gaya makan sendiri sendiri, termasuk gaya makan saya dan juga si babapanda

Sebenarnya lidah saya termasuk ‘luwes’ agak gampang adaftasi makanan, Agak heheh.., Tapi juga sebenarnya lidah ‘pemilih’:) ini mungkin turunan Bapak saya. Pemilih dalam artian: saya ga asal ‘hantam’ makanan, misal, semenjak dulu kalau jajan kaki lima, saya udah anti dengan saos botolan yang warna orange, yang umum di pake sama pejaja kaki lima, karena dari segi harga, lebih murah. Saya lebih milih langsung nyocol sambel cabe nya atau minta cabe nya sekalian

 Pernah dulu zaman nge-kost di yogya, di galakkin abang bakso yang lewat didepan kost, karena pas beli, saya berulang kali minta sambel cabe nya aja ga mau  saos: Mbak! cabe mahal… Beuh itu si bapak-.-

Terkadang saya bawa saos sambel sendiri, merk tertentu*  kalau jajan kaki lima, bahkan ga malu malu, ngumpulin saos sachet-an kalau pas di kfc gitu bekal buat jajan di kaki lima:P makanya pas zaman kerja kantoran, di tas saya suka nyelip koleksi saos sachet:D

Untuk Makanan lain pun termasuk pemilih: agak ga demen sama ‘jeroan’ sapi, kambing* kalau ayam masih agak toleransi, malah ceker saya doyan heheh, pernah makan soto tangkar,coto makassar atau beli bakso plus tetelan, alhasil isinya saya buang:D Tukang bakso langganan saya deket rumah, hafal banget selera saya: no tetelan, no saos, banyakin toge sama saicimnya, no mie kuning , cuma soun:D, terlihat bening tapi segubrak sambel cabe, karena penyuka pedas tentu saja.

Lalu bagaimana dengan makanan bersantan: sejauh ini yang agak toleransi cuma rendang:) masakan lainnya ga begitu tertarik dengan warna merekah  bersantan, makanan bersantan paling saya hindari pas bulan puasa, perut rasanya kayak mau meledakk-.-‘, sarapan pun jarang saya makan nasi uduk, mending mie ayam atau nasi sekalian hahah.

Saya pecinta sayur bening:) tapi ga sayur buatan emak saya:D:D*duh tau deh, ibu saya kalau masak sayur bening rasanya ga jelas malah:D beliau jago nya bikin sayur asem aja kayaknya, sama semur2an, kalau beli kankung pasti saya yang disuruh masak, tumis, kalau ibu saya senangnya di kasih kuah-.-‘ kangkung enakan di tumis ga make kuah:S

Apalagi darah sunda yang identik sama lalapan: emh, ga heran kalau di rumah orangtua, meja makan rame sama dedaunan pernah sahabat lama saya yang asli jogja main dan nginep dirumah: bengong aja gitu! sambil becanda: ni meja makan manusia apa kambing hahaha saking banyaknya daun jenis lalapan. Dia sampai bengong ngeliat jenis lalapan yang ga umum:

kadang di meja makan keluarga: daun jambu mete, daun cikur*bahasa indonya apa* kayak daun rempah gitu,daun pepaya, daun kacang yang muda, ah lengkap lah segala jenis dedaunan, keluarga saya pecinta lalapan sejati, rasanya hambar kalau ga makan lalapan, walau ga make sambel juga, hajar ajaa. İbu saya kalau hari jumat selalu masak besar, biasanya sepulang jumatan, paman atau saudara saudara saya suka mampir ke rumah, ikut makan siang sepulang jumatan,  sebelum lanjut pulang ke rumah masing masing, kebetulan rumah kami berjarak paling dekat ke masjid di kampung. Pesta lalapan heheh.

Lalu datang ke Turki? apa selera saya berubah, ehm fleksibel aja, selagi saya masih ketemu cabe pedas dan dedaunan*yang dalam bentuk salad tentu saja* masih bisa survive inshalloh:D paling susah emang nelen menu sup kacang kacangan, walo nilai gizinya tinggi, susah aja gitu hehe, apalagi di turki diawal kedatangan, saya seperti melakukan petualangan hehe, hidup di kampung dan mengenal dekat alam Turki:) bantuin mertua nyabut nyabutin Madımak*sejenis rumputan gitu yang bisa di makan* saya pernah nyoba masak madımak di tumis, hee rasanya aneh:D ternyata lebih cocok di masak ala menu turkiye campur beras gandum dikit, buat saya madımak enak, heheh, saya suka nyemil 2 piring madimak buatan mertua tanpa roti:P atau apapun jenis salad, paling males suruh makan iskembe corba*sup jeroan ala turki-.-‘ terimakasih.

Si Babapanda gimana? dia sih bekenya: susah makan hahah

termasuk pemilih kelas berat:)

sekarang, karena ‘kasus perut ndutnya’ udah ngelarang saya masak make minyak:D  sebel kalau dimasakin make penyedap rasa, apalagi pedas dan banyak bumbu hahah demo.

Kalau makan sayur agak susah: tapi kalau suruh ngemil buah jago!

Sebenarnya dengan modal punya suami model si babapanda dan kita suka milih milih, gampang sih hidup sehat, ehm tapi masih suka ‘bandel’ sama makanan manis:D *aduh jujur aja susah sih di turki kalau ga tergoda:P* es krimnya, cake2nya, kudapan manis lainya kayak kunefe atau baklava.yahh gimana yah427476_3146089251966_1895415180_n

Advertisements

5 thoughts on “Pilih pilih makanan

  1. Makanan manis aku kurang suka, kemaren makan cendol segelas aja padahal ga terlalu manis jg gula merahnya, leherku langsung agak sakit, sementara temen yg lain pd lomba nambah2xan, diriku pasrah dr pd sakit 😀

  2. kalo suamiku apa aja dilahap ,slagi halal n enak, tapi aku sering protes kalo dia makan mie instat…..hmmmzpph kadang aku ga mau mbuatin … salam sehat utk babapanda mba 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s