inspirasi bisa datang dari mana aja, right?

saya jarang nonton tv indo via internet sekarang, krn banyak spam dsb berkeliaran, nyangkut virus-.-‘

Jadi masih mengandalkan youtube nonton berbagai siaran ulang:) salah satunya acara ruhani di  tv swasta: chatting bareng YM* alias nama salah satu ustaz muda yang terkenal, beken dengan tausiyahnya tentang sedekah dan hafid al quran.

*inspirasi bisa datang dari mana aja, betul kan, termasuk bisa juga dari teman sesama blogger, kalau baca tulisan yang penuh makna, nasehat atau pengetahuan, semakin nambah kekayaan ilmu kita dan semoga itu jadi ladang amal buat yang nulis^-* setujuuu* yang lucu lucuan juga kan sedekah tawa dan senyum buat yang baca, bikin hatinya gembira,melupakan sedihnya sesaat.

 Okeh yang menarik apa?  jadi sebagai calon orangtua, saya jelas merasa bersyukur nemu itu video: temanya tentang anak sebagai investasi akhirat.

Profil seorang ibu dengan 3 anak yang sedang menghafalkan 30 juz al quran, salah satunya sudah hafiz 30 juz, maşaalloh luar biasa lah:) jadi terkagum kagum, karena saya jadi pengen berposisi yang sama dengan si ibu tersebut. Usia mereka memasuki remaja, saatnya dimana anak biasa mencari jati diri, ya kalau melihat pergaulan anak zaman sekarang, innalilahi ngeri2 lah-.-‘  kalau sebagai orangtua ga bisa mengarahkan dan membimbing mereka, hanya sibuk sama urusan duniawi nya semata, anak2 memilih jalannya sendiri lewat pergaulan di lingkungannya, syukur  syukur kalau pergaulannya positif, justru yang di khawatirkan yang negatifnya kan. Baca saja berbagai berita atau kasus yang banyak terjadi belakangan ini:benar benar akhir zaman:S

So, jadi beneran si ibu 3 anak ini penuh inspirasi buat saya:)

Dia bilang semenjak awal membina rumah tangga sudah menanamkan niat punya keluarga sakinah dan anak sholeh*kalau ngomong aja kan gampang ya, prakteknya untk mewujudkannya itu butuh niat yang kuat kan?

Si ibu tak pernah putus berdoa, sholat malamnya tertib, sunah2 dia jalankan, berharap bahwa anak anaknya menjadi anak sholeh, doanya terkabul ketika  anak anaknya menjelang usia remaja, kompak ngafalin alquran dalam 2 tahun. Salah satunya sudah hafal 30 juz, 2 saudaranya sedang menyusul, baru 18 juz dan 27 juz, subhanalloh…

Banyak kisah inspirasi lainnya, menjadi motivasi tersendiri^-* saya sangat berharap bisa menjadi ibu seperti itu buat si Utun.

Punya anak hafiz alquran pencapaian luar biasa bagi saya di banding prestasi anak ikut lomba2 ilmu keduniawian yang lain, fokus ke akherat dunia pasti mengikuti, kalau fokus ke dunia saja belum tentu akherat mengikuti..right.., sebelum belajar ilmu2 lainnya, agama lah pondasi dasar terkuat, inspirasi ini datang dari tokoh tokoh peradaban dunia islam: siapa yang ga kenal al fatih, shalahudin al ayyubi atau 4 imam besar dll, rata2 mereka kenal alquran duluan sebelum belajar ilmu yang lain. ..Dan sejarah membuktikan kebesaran nama mereka.

Ayo semangat:))

Advertisements

2 thoughts on “inspirasi bisa datang dari mana aja, right?

  1. Ikut refleksi diri ah
    Tadi pagi di acara Yusuf Mansyur mendatangkan anak2 dr mesir penghafal qur’an juga mak.
    Sejak 3th udah hafal qur’an. Kadang aq skeptic, aq sendiri hafalannya bny bolong2.
    Anyhow yg namanya keinginan boleh saja ya, actionnya juga jangan lupa ding 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s