1

info beasiswa 2013

****************************************
APPLICATIONS FOR 2013 TÜRKİYE SCHOLARSHIPS FOR POSTGRADUATE PROGRAMS ARE OPEN

A great scholarship opportunity for those students who wish to enroll in postgraduate or doctoral programs in Turkey!

We invite the successful students from all around the world for the post graduate and doctoral programs at the top universities in Turkiye with attractive scholarship opportunities.

You can enroll post-graduate or doctorate studies at the world-class universities in Turkiye in a variety of programs including, but not limited to political science, international affairs, law, engineering, İslamic Studies, Agriculture, Economics, Journalism, History, Sociology, Architecture and Linguistic Studies.

For more detailed information you can visit Türkiye Scholarships web-site at: www.turkiyeburslari.gov.tr

Deadline for Applications: March 31, 2013

Application Requirements

Candidates who have graduated or to be graduated by the end of this year from a BA program are eligible to apply for the Türkiye Scholarhips.

Candidates who wish to apply for the post-graduate programs should be born not earlier than 01.01.1983, and for the Doctoral Program not earlier than 01.01.1978.

Furthermore, the candidates should not already be studying in a related program currently in Turkey at the level they wish to apply.

The scope of the scholarship

• Monthly stipend
• University Education Fee
• Health Coverage
• Residence (Dormitory)
• Turkish language training
• Two-way travel costs for the first enrollment and graduation times only.

Application procedure

The applications will be received through the web-siteswww.turkiyeburslari.gov.tr or www.trscholarships.org . Those who apply through internet will be required to obtain a user name and a password by creating a new account. Once the applicants log into the system with this account they will finalize their applications after filling out the application form and uploading the required documents on to the system.

2

Hamil

Waktu menikah: Terutama si babapanda, emang ga niat langsung punya anak, dia butuh ‘persiapan’ mental-.-‘ minimal 1 tahun usia pernikahan ujarnya, Dalam 1 tahun, kami benar benar fokus  ‘merintis’ kehidupan dulu, pokoknya  partner belum ngerasa siap, mungkin Alloh SWT nunda dulu kasih momongan…, tapi sebagai perempuan yang saya juga kepikiran, wah ada teman yang nikahnya barengan, langsung hamil dan anaknya sedang lucu lucu nya sekarang*pasti kepikirannn.

Menjelang 1 tahun, Alloh SWT emang membukakan perlahan lahan pintu rezeki kami*ceritanya udah banyak diblog* jadi saya fokus, pengen hamil!

Banyak baca sana sini, berbagai tips, kalau ada yang nanya nanya, ya jawab aja dengan positif:mohon doa nyaaaa

Lalu gabung juga di salah satu grup FB pra-konsepsi, untuk menggali ilmu, nyimak berbagai tips, jadi banyak belajar istilah asing di dunia medis, lumayan dapat ilmu, sampai belajar juga tentang berbagai penyakit yang menghambat terjadinya kehamilan.

Baca berbagai cerita tentang mitos ini-itu *dan ternyata baaanyakk*

Sebenarnya faktor yang utama: tubuh sehat kan? saya mulai mikir kesana, pas niat pengen hamil semakin besar.

Nyoba gaya hidup sehat, menyingkirkan Penyedap rasa di bumbu dapur, mulai rutin ngejaga asupan buah dan sayur, selain tentu saja di back-up sisi spritual, tahajud, dhuha, sunah dijalankan, juga sedekah.

Energi positif di kumpulkan, memjadikan ‘tubuh’ siap dengan kehamilan.

Saya juga belajar ‘matematika masa subur’ asupan asupan yang mendukungnya, semua harus di lalui dengan kata ‘sabar’

*Karena terus terang, saya suka mengamati komen anggota grup yang banyak mendekati kata putus asa dalam menantikan buah hati, termasuk ucapan kanan kiri yang  terasa terus memojokkan mereka-.-‘ Ditambah ‘kultur’ yang agak ‘usil’ ..ya biasa kan:

di indonesia umumnya seperti ini: kalau kelamaan single ditanya kapan menikah, udah menikah ditanya kapan punya anak..bla bla.muter muter aja disana, biasanya sifat keingintahuan yang berlebihan ini yang membuat  mereka banyak terpojok! *lain kali kalau ada yang nanya nanya: balikin aja: kapan mau meninggal? ini pertanyaan ‘yang kepo -kepo* yang takut ditanyakan ya:)))

Jadi..

Ternyata ‘keusilan yang ga sengaja’ orang orang itu membuat mereka stress,yang tentu aja berpengaruh ke kondisi tubuh, emang kalau ngomong: cuekin aja,ga usah di dengerin, masuk kuping kiri, keluar kuping kanan! Prakteknya? ga semua perempuan ‘muka tembok’ banyak yang sensitif , nangis diam diam.

Sayangnya urusan kehamilan selalu aja perempuan jadi terpojok sendiri, padahal urusan hamil kan 2 orang perannya: suami dan istri, bisa jadi masalah kesehatan ternyata dari pihak laki laki.

Ya seperti kasus teman lama saya, hampir 9tahunan menikah, orang selalu  bermulut usil kalau si teman saya ini ga subur, mandul bahasa kasarnya, dan baru akhir akhir ini penyebabnya diketahui, setelah bujuk suaminya periksa ke dokter, ternyata yang bermasalah ada di pihak suaminya, mereka baru menjalani pengobatan* betapa sabarnya si temen ngadepin ego-suami nya yang ngerasa ga punya masalah apa apa 9 tahunan, dan teman saya selalu jadi ‘tersangka’ omongan usil orang yang ga tahu sebab musababnya,  salah satu teman saya pun sedang bersabar ‘ngerayu suami’ agar mau kontrol ke dokter, si teman udah kontrol dan tidak ada masalah dengan kesehatannya, tapi suaminya ‘gengsi’ kontrol ke dokter?- dan pihak keluarga dan teman temannya menyudutkan dia terus- dengan entengnya suaminya suka mengeluarkan ‘joke joke’ yang menyakitkan buat si teman: kalau ga bisa punya punya anak, mending saya nikah lagi ya??!! – Oh Pria!!

Kasus persis bisa juga terjadi ke si Babapanda, dia mana mau suruh ke dokter-.-‘ waktu saya udah mantap pengen hamil, dia selalu bilang: ya tunggu aja, ada saatnya sendiri, nyantai banget lah orang nya.

Tapi saya ga habis akal, saya ngatur strategi di menu makan nya suami, kebetulan juga dia bukan perokok, . Lalu hobby nya ngemil sehat selain Cake:D* kalau ngemil buah dia Jago* susah untuk sayuran-.- pokoknya saya ‘cekokin’ menu sehat dirumah.

Bikin dia rileks, sebisa mungkin ngurangin beban stressnya, selalu aja ga bosan nanya: siap ga jadi orang tua? terus aja ‘ngoceh’ tentang anak kalau dia lagi nyantai, mensugesti suami agar siap.., mungkin itu masuk alam bawah sadarnya:)

Saya juga berjuang untuk hamil:) kuncinya tetap positif, karena energi positif berperan besar ke ‘tubuh’ untuk menyiapkan ‘tempat buat janin di rahim’..

Suka ga suka, faktor makanan sehat sangat berperan penting, tiap orang memang untung untungan juga, terkadang ada yang emang ‘peranakannya subur’ walau gaya hidupnya ga sehat tapi mudah di kasih hamil:) walau hobby makan junkfood dsb tetap bisa hamil.

Alloh SWT kan kasih Ujian tiap orang beda beda, bisa jadi buat perempuan yang ‘berjuang’ untuk bisa hamil setelah melewati tahunan usia pernikahan, emang dipersiapkan jadi orang tua yang hebat karena siap mental lahir batin, atau yang dikasih ‘cepat’ pas awal nikah juga, jalannya sendiri untuk cepat belajar menjadi orangtua, ini juga bentuk ujian kan:). Ya kalau ‘kebobolan’ sebelum nikah sih ‘No coment:)) survey sendiri di lapangan.^-*

Jadi tetap semangat! buat teman teman yang sedang menanti buah hati*saya juga:) nunggu moment moment berjalan menjadi seorang ibu.

1

Mama. Papa. Bubba.

Lime Refresher Green SmoothieMiss G and I continue to start most of our days with a big green smoothie each, and I must say, we’re loving it.  It’s become a morning routine for us… Grae retrieves the blender and fresh produce, I grab the freezer ingredients and chop things up, she puts everything into the blender, and together we enjoy our mason jars of green goodness.  

I really shouldn’t even say this, but we’ve managed to make it through the season of sickness, with friends and playmates all around us dealing with endless bouts of flu and colds, without getting sick once (*knock on wood*).  And I have to say, I think these vitamin/nutrient-packed immune boosters may just have had something to do with it. 

Here’s our newest favourite…

Photo copy 3

Lime Refresher Green Smoothie

  • 1 banana, fresh or frozen
  • 1/2 an apple
  • 1/2 a pear
  • 1/2 cup of frozen mango
  • 1 large lime…

View original post 70 more words

9

mencoba obat alternatif

Semenjak hamil,*sebelum nya udah ngerasain,tapi benjolan kecil* entah kenapa pas hamil semakin gede, sampe ukuran 21mm, letaknya di leher kiri,tengah2 persis dibawah kuping, sakit?engga juga, cuma agak mengganggu-.-‘ untung make jilbab. Lalu si Babapanda *yang biasa masang muka panik* ngajak ke dokter, dokter bedah *wew* di cek sama dokternya, disuruh ultrasound, ehmm bilangnya ga bahaya, *agak lega* tapi tetep saran si dokter, operasi buat ngebuangnya, tapi berhubung hamil tidak disarankan dulu, nunggu habis lahiran.

DSC01493Lalu iseng iseng nanya di grup ibu2 hamil:) Ada yang lagi ngebahas, dan nyarankan make cara traditional, menurut testimoni yang bersangkutan, kasus dia hampir sama dengan saya, seminggu dia balurkan, alhamdulilah sembuh, dan benjolannya menghilang.

Jadi semangatlah buat berburu asam jawa* ini juga untung untungan semoga nemu di toko baharat*toko rempah2* karena biasanya jenis tamarind yang di jual, bukan model yang sudah di olah berwarna hitam, masih bentuk buahnya, dan rasanya ga asam*mirip sama tamarind oleh oleh khas thailand*

Alhamdulilah di toko baharat dekat rumah, ternyata jual:) persis asam jawa, eh apa asam arab ya:)) karena labelnya dari tulisan arab. dari segi asamnya persis  kayak asam jawa, sebungkus kecil gini 5 lira. Jadi menurut teman di grup FB itu cara penggunaannya: asam jawa, campur garam dan air hangat sedikit lalu di balurkan ke benjolan di leher, sampe kering, bersihkan dan ulangi lagi.

Apa salahnya dicoba kan, semoga pengobatan alternatif dan traditional ini bisa cocok juga sama saya*ngebayangin kudu di bedah:S make pisau kan ngeri-.-*

Apa ada cara lain ya…
DSC01491

4

isi rumahpanda

Malammm..

Biasa kalau malam malam gentayangan nulis blog biasanya karena: si babapanda shift malem:)) jadi nulis apa:??

Dan saya bilang lagi: kebiasaan gentayangan  di youtube, kali ini, dengerin tausiyah online, sebelumnya nonton film juga: sang murabbi, ehm lumayan, masih berharap nemu link film ‘cinta suci zahrana’ ^-* belum ada yang upload ya:D*pleaseee .*pecintagratisan* sebelumnya juga baru nonton Habibie dan ainun*setelah rame rame berbagi link di grup FB, alhamdulilah kesampean:) ya maklum lah kagak ada yang muter di bioskop film indonesia di sini:) jadi selagi internet koneksinya bersahabat, internet adalah pelepas dahaga untuk nonton karya anak bangsa.

Terus? apa yang  didapat dari tausiyah online*ngulik ngulik video ceramah salah satu ustaz muda, ust felix siauw, lumayan bagus apalagi ulasanya tentang muhamad al fatih* sebenarnya pas beliau ke istanbul, ada pertemuan juga dengan mahasiswa dan masyarakat indonesia di istanbul, tapi ya, lokasinya itu loh-.* jauh bener dari rumahpanda.

Ya Alhamdulilah kesampaian walau sebatas youtube:) inspiring tentu saja, *sambil elus elus perut si Utun*

Oh ya sebenarnya project gentayangan di youtube termasuk kurikulum buat si Utun, berhubung bahan bacaan berbahasa indonesia terbatas dirumah, jadi seringnya ya saya andelin internet*sesekali baca salah satu tafsir risale nur koleksi si babapanda*ah tapi pusing juga karena berbahasa turki, jenis turki osmani juga:S bahasa turki yg baku nya karena si ust yang nulis tafsir ini  hidupnya di zaman khalifah ustmaniyah juga, bacain tapi ga ngerti sama sekali, baca*kayak teks pidato  didekat si babapanda: dia yg ngerti saya yang baca bengong ga ngerti ngerti. Semoga si Utun ngerti ya di perut:)))

Jadi selama ada si Utun menghuni rahim: saya ga dengerin musik2 lain selain : nasyid, murottal, lagu anak, sampai lagu lagu penggugah semangat: seringnya malah mehter:D:D:D:D mehter: eski ordu marsı alias  Lagu penyemangat buat tentara kekhalifahan ustmaniyah, mereka grup drumband tertua di dunia loh, kalau summer biasanya sering tampil di festival2 gitu di turki, bukan cuma istanbul. Nah si Utun saya kenalin deh sama mehteran:)) kalau penasaran sama musiknya, silahkan dengerin di youtube dengan kunci: mehter marsı ^-*grup mehter Nanti kapan kapan kalau sempat jalan jalan pas summer dan ada yang main mehter saya mau dokumentasikan:) dulu belum sempet pas di corum.

Nah terus cerita rumahpanda yang sedang seru apa? – ngeliat si babapanda pusing kalau tanggal gajian hehehe

*Bener bener lah urusan financial mah:)) dengan tagihan gas,listrik,telpon, internet, yang selalu Wow, belum berbagai cicilan isi rumah panda heheh* ya maklum ‘anakbaru’ mandiri, sampai harus ngandelin CC buat urusan lain-.* jadi alasan kuat mengurangi jalan jalan nyebrang benua:))) winter pertama kami dirumah sendiri emang berat:D cicilan isi rumah dan tagihan lainnya yang bikin ‘meledak’ gemes gitu liat tagihan gas gede terus-.* ini alasan terbaik berharap summer segera tiba: yang artinya tagihan gas berkurang dan cicilan isi rumah panda lunas***:))) lunasnya pas summer pas si Utun lahir inshalloh*kok pas gitu* dan bisa jalan jalan? yakin bisa? perut semakin gede:D

Jadi si babapanda suka ngomong gini: oh ekonomi bad-.-‘ iam stress

saya sih biasanya cuma nyengir: meluk dia sambil nunjukin seragam kerja dengan logo adalet bakanliği-nya

: kalau kamu stress: coba liat seragam kerja kamu, berapa kali kamu berjuang jatuh bangun demi mimpi kamu? berapa kali kamu berjuang untuk seperti sekarang?

bisa lulus tes dengan modal kejujuran dari 1000an orang, masalah ‘duit’ masih bisa dicari, orang mulai rumah tangga dari bawah, ga langsung bisa berdiri tegak, yang ngalamin kesusahan bukan cuma kamu, pasti teman teman kamu juga ngerasain yang sama.

İtu yang biasa saya semangatin ke si babapanda, biasanya dia langsung senyum, dan bilang: çok şukur karena aku punya kamu juga..* ehm meleleh deh

Kadang karena masalah keuangan, mau maju mundur untuk urusan kuliahnya juga, bulan depan bayar semester lagi:D* sabar ya utun belum beli keperluan kamu nak*

Saya langsung pasang badan*biasa jadi cheerleader yang seksi dengan perut buncit di depan si babapanda: hayooo…mana janji mu..mana janji mu.syalalalaa *si babapanda tipe mood2an kudu di semangatin terus orangnya-.* Walau urusan financial kembang kempis, saya ga mau dia berhenti ditengah jalan lagi kuliahnya, Inshalloh pada saatnya rezeki pasti ada, sekarang fokus ke si babapanda. Katanya di balik lalaki sukses pastinya ada bini yang hebring*nah saya mau ambil peran itu, sekarang masih ngerintis.

Target: suami sukses, anak sholeh:) selain si babapanda juga si utunpanda dong.

Makanya banyak bersemedi dirumahpanda, belajar tentang kehidupan, mencoba membunuh rasa bosan terkurung dirumah dengan sesuatu yang positif dan tentunya bisa saya lakukan dirumah. Bedanya orang : Bisa dan ga bisa apa? jawabannya: BİASA, dan balik lagi deh sama hasil gentayangan tausiyah online dari youtube di atas, kata kata itu saya kutip dari si ust felixsiauw, jadi semua butuh di ‘biasa’kan

Saya ga biasa berlama lama muter murottal,sekarang saya biasakan dan emang jadi kebiasaan harian akhirnya*sampe ga ngerti lagi perkembangan musik lain:))

Kalau biasa tilawah alquran cuma 1 atau 2 lembar dan itupun kalau ingat, sekarang membiasakan konsisten dengan tartil dan membiasakan tiap hari, yakin bisa? ya perlu di biasakan aja toh.

Kuncinya hanya di biasakan untuk menjadi kebiasaan, lawan rasa bosan, dan harus bisa melawannya.

Yah inspiring bener deh si ustaz:) jadi kuncinya harus bisa jadi habits sehari2nya, bahasa gaulnya sih habits, not rabits:P

Jadi itu hasil saya seharian dirumah^-*..Saya bertapa dirumahpanda dengan wifi 24 jam, betah betah aja ga keluar rumah ditambah isi kulkas penuh:D