ehm sara itu penyakit yg susah di ilangin ya

Tepatnya di hilangin dari muka bumi-.*

Dulu juga saya ngerasain kenal si SARA di kantor:S karena berkrudung dan embel2nya.

Nah si babapanda juga cerita, tentang kondisi lingkungan kerjanya, karena kebetulan, dia 1 grup shift*termasuk minoritas*dia dan beberapa temanya,yang lainnya kebanyakan orang kurd, di kota sekelas istanbul gitu ya-.-*

Ya ‘konflik kesukuan’ yang pengen merdeka ini memang selalu jadi isu seksi di turki.

Dan ajaib aja waktu denger cerita si babapanda, kalau dia *kebetulan dia orang turk dan beberapa temen nya dari etnis lain di turki,selain kurd* selalu jadi sasaran kebencian orang orang kurd di tempat kerjanya??

Berkali kali di tebar fitnah ke atasan, dan mereka yang minoritas jadi sasaran-.*, kesannya objek penderita selalu si kurd ya.. ealah ternyata etnis lain jika di tengah mayoritas yang beda, jadi sasaran ‘bullyng’ juga?

konflik internal turki yang ga kunjung ada solusi, udah nebar kebencian diantara sesama warga negaranya sendiri..ckckckc

*sabar ya sayang:S..

 

Advertisements

6 thoughts on “ehm sara itu penyakit yg susah di ilangin ya

  1. Duh dinamika bekerja macem2x aja ya, memang ga dmn ga dmn, yg namanya ‘politik’ pasti ada, apalagi klo urusan yg nyerempet dgn ‘uang’! Tenang babapanda rejeki ga ketuker, Allah ga tdr, kembalikan semuanya ke Allah…yg sabar ya, welcome to the ‘real’ world! 😀

    • ember!-.-‘ duit dia jg pernah ilang tuh di kerjaan, ya gitu dah, genk nya si K itu akan ketawa puas kl temen2nya yang non K, di omelin atasan krn kesalahan yang dibuat2 oleh mereka, hadeuh ampun…padahal udah bapak2 smua, sama2nyari makan dgn gaji yg sama. ketidaksukaan etnis kok masih aja dibawa2:S

  2. Hi Rahma, Salam kenal 🙂
    Wah ini juga kejadian sama saya, saya punya temen Turki cukup lama dan dia polisi. Ada kenalan baru orang Kurdi. Begitu dia tahu saya temenan sama orang Turki dan polisi, eh dianya (Kurdi) malah sewot. Alasannya masih sama, masalah PKK dan pisah dari Turki. Yah, bagi saya sih, mau dia Turki atau Kurdi, fine fine aja, dan selama mereka baik, sopan, baik hati dan tidak sombong sih ga’ masalah 😀

    • salam kenal juga:) heheh emang:S apalagi kl udah masuk keluarga turki atau lingkungan turkinya ‘kerasa’ banget gesekannya heheh, kl yg nikah sm kurdi ya pasti jg byk nerima masukan ini itu mandang sisi lain,kadang gitu juga sebaliknya. sbg WNA kadang saya cuek2 aja sih,cm gemes jg denger suami curhat:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s