4

Banyaknya rangkaian test kehamilan

Usia si Utun baru jalan 4 bulan dalam kandungan*utun:sebutan untuk janin yang belum bernama dlm bahasa sunda** saya sudah menjalani beberapa rangkaian test di istanbul, karena ini kehamilan pertama juga, semua benar benar menjadi pengalaman baru buat saya dan suami*selalu aktif mencari info*

Pertama: kehamilan di uk 11 minggu: test darah, test urine** dokter bilang: saya kurang darah:D* 

uk 13 minggu.:ambil darah lagi, untuk tahap pertama tes kromosom

uk 17 minggu: ambil darah lagi untuk tes down syndrome atau kelainan janin*karena hasil lab nya bahasa turki semua:0 pusing juga translatenya, cuma yang bisa ketebak, banyak negatifnya, yang artinya inshalloh si utun kami sehat.

Dan menurut info sesama teman indo yang tinggal di turki, uk 7 bulan ada test lagi: yang katanya ngambil cairan dari rahim, untuk mengetahui ada cacat bawaan atau tidak*hadeuhh banyaknya:S tapi ini ga wajib juga.

Karena kebetulan saya kontrol bulanan si utun di poliklinik rumah sakit pemerintah, semua rangkaian test lab itu sudah di cover asuransi pemerintahnya*syukur lah*

ada temen yang belum urus asuransi ini, dan bolak balik kontrol ke dokter di rumah sakit swasta:lumayan hampir 500 lira untuk test kromosomnya aja:S mahalnyaa, ya memang pelayanan lebih baik, hasil test cepat di ketahui, kalau saya harus sabar minimal 10 hari kerja baru keluar hasil lab nya. Penuh kesabaran kalau di poliklinik pemerintah:))) antriannya itu ya hoho.

Bulan depan, ga tahu deh,moga2 ga ada acara sedot2 darah lagi:s bolak balik ke lab terus sehabis dari dokter..DSC01473

Advertisements
2

hidup nomaden itu ga enak-.-”

Jadi pengen nge galaws:S

Saya paling malas kalau udah ngebahas, ntar pindah rumah lagi ya..

dan si babapanda tetap mikir back to hometown nya**

-.-”

Kota kecil kalau di indonesia sih masih enak, kalau di turki*bakalan nambah merana ke urusan sembako lidah indonesia huhuhuhuhu, nemu cabe pedas aja susahnya ga ketulungan,karena rata2 daerah sana mayoritas masakanya ga pedas, dan jarang yang suka pedas*cakepp**

Entah kenapa jujur aja, ga sreg balik lagi ke corum

ya emang kalau istanbul di turki segalanya:) kalo inget biaya hidup sih senin-kemis banget.

Minimal kalau pindah ke kayseri atau samsun kota terdekat corum sih gpp, masih kota besar dan ada peluang ketemu bahan makanan yang lidah kenalin-.-‘

ya mari doakan, cezaevi di corum di tutup aja:P di gabung di samsum apa ankara gitu sekalian.

Si babapanda tipe ‘anak kota kecil’ yang ga terbiasa dengan hiruk pikuk kota besar, dan saya tipikal tukang ngelayap..senang keramaian..

oh ini kali namanya jodoh-.- harus bisa nerima perbedaan? kalau balik buat pensiun sih emang cocok, kotanya tenang banget corum itu, tapi sekarang belum kepikiran-.- cukuplah 8 bulan disana.

yahh kalo opsi  tinggal di kampung saya juga gpp))*stress aja sih paling si babapanda:D

lagi galau sama masadepan:) menetap dimana.dimana dimana dimana, semoga ada jalan tengah, banyak2 doa ah

 

1

gaya piknik bapak-bapak

DSC01396DSC01301DSC01347DSC01402DSC01356

 

Kayaknya ga pada sabaran banget nunggu musim piknik* cuaca masih lumayan dingin walau terlihat cerah juga, si babapanda dan temen temen kerjanya sempet2nya piknik di salah satu taman yang ada habitat bebek liarnya juga, ini di wilayah istanbul asia, daerah dataran tingginya sekitaran aydos, yakacık, kartal…

Dan karena acara bapak2 yang manggang2 bersama*-.* saya ga diajak.

si babapanda janji, kalau cuaca udah hangat, ngajak piknik ke sini..baiklah kutunggu janjimu kisanak!

0

sukses operasi^-*

DSC01439 DSC01442hasil jalan2 mertua ke istanbul dari akhir tahun lalu, niat cuma sebentar, di tahan sama anak2nya buat sekalian operasi kakinya, awalnya penolakan terus, dengan sabar dan ‘sedikit pada maksa’ bikinin si mak mertua jadwal rendevu bolak balik ke rumah sakit pemerintah,pendik dan kartal, akhirnya memutuskan di rumah sakit kartal, untung tanggungan asuransi si mak mertua lumayan, jadi semua modal asuransi pemerintah aja, lha dia niat aja engga berobat di istanbul:P di paksa rendevu sama kakak ipar, di datengin ke dokter specialis ortopedi, bolak balik dengan sabarnya nganterin beliau yang suka pasang wajah bete:D* alasan sih simpel, karena dari dulu emang opsi dokter nyuruh operasi di lututnya, tapi terus ngulur ngulur mulu, operasi untuk kasusnya beliau hanya ada di rumah sakit besar, terdekat sih corum ke ankara atau samsun* ya maklum kota kecil:P* tapi ga mau terus* akhirnya ada kesempatan beliau ke istanbul, dari hari pertama datang, kakak ipar langsung buatin jadwalnya ke dokter* hahah berasa kena jebakan betmen beliau..Tapi sekarang wajahnya agak lega*ternyata operasi ga semenakutkan yang dia bayangkan* dulu kalau di tanya operasi mau ga?jawabannya takut mati ., mulu di meja operasi..weww horor liat pisau bedah katanya.:)) gecmis olsun

Nah..alhamdulilah berani juga beliau di operasi:D