si mak mertua datang ke rumahpanda

DSC01130DSC01132DSC01126Ada yang rindu emaknya:P

well minggu ini keluargapanda kedatangan emaknya si babapanda, alias kaynana, mother in law, mitoha:) agak mendadak dangdut saya tau nya, tau2 katanya udah dalam perjalanan aja menuju istanbul (lho!):D

Barang bawaanya banyak banget:) selain bawain baju2 lama punya si babapanda, dia bawa hasil ‘bumi’ dari rumah nya, tuh salah satu nya pumpkin alias labu kuning yang gede*itu di bagi 2 sama kakak ipar. Saya di bawain madu juga*asli mereka punya sarangnya gitu di kebon* kan sesuai surname nya : BALÇI *tukang madu* lho masa ga punya sarang madunya:P huehuehue..

dibawain stok daging:D dibawain keju khas pedesaan turki*beliau bikin sendiri, tapi saya belum doyan:)) dibawain mentega yang dia bikin sendiri juga. Jujur kalau saya bilang: mertua saya ini wanita kreatif dan emang ga bisa diem:)) senang bekerja keras, usia beliau sekarang menginjak 68th, belum jenis kacang2an walnut dk, selai khusus yang dia bikin sendiri, salca hampir 5 liter:d mabok pasta tomat nih! mint kering, gandum, wah lengkap stok dapur:)) semua nya produksi rumah sendiri, dari kebon sendiri. Beliau juga bawain lavas*sejenis roti atau tepatnya mirip kulit kebab gitu, saya dan sibabapanda, ga begitu doyan*suka seret:)* tapi si kakak ipar doyan, jadi semua di hibahkan ke kakak ipar.

Nah karena anak laki lakinya 2 di istanbul dan tetanggaan, jadi isi oleh olehnya di bagi 2 keluarga, buat si sulung dan si bungsu:P

Si mak mertua ini lagi kangen sama anak anaknya, si bungsu dan si sulung, tumben gitu dia ga manggil nama aslinya, tapi selalu manggil : oğlum.*anak laki2ku* baik ke si kakak iapr atau si babapanda.

Rencana dia kunjungan ke istanbul*without babe mertua, ih padahal kangen sama beliau:( orangnya asyik gitu bapak mertua saya, bisa di ajak kerjasama, buat jadi ‘kelinci percobaan makanan indonesia:D* apa aja dia makan, karena penasaran, tempe, bakso dkk, jadi seneng lah, ga kayak si babapanda, make acara guling2an di lantai ngerayu dia makan makanan indonesia juga bakalan percuma, suseh bener dah!

Jadi ni si mak mertua, di oper oper gitu, 1hari di rumah kakak ipar 1 hari di rumahpanda, kasian naik turun tangga ampe ngos ngos-an:)

Sibontot*babapanda* emang lagi kangen berat gitu sama emaknya* huih saya iri!!:( saya juga kangen emak saya di kampung, tapi apa daya tiket *corum-istanbul vs jakarta-istanbul bagai bumi dan langit.hiks.

Oh ya si mak mertua sempat berurai air mata gitu, dia bilang*transletan bebas* seneng bisa ngunjungin anak2nya di istanbul, liat si sulung yang udah mapan, karena inget sama perjuangan si sulung waktu jaman susah, dan liat si bontot yang udah bisa mandiri, punya pekerjaan yang di impikannya, seneng karena liat anak2 kerja nyari duitnya halal semua, si tengah yang di luar negeri juga inget pulang pas hari raya kemarin, seneng.katanya.., hidup sekarang jauh lebih tenang, fokus pengen ibadah aja, semoga bisa masuk surga kalau entar meninggal*waduh endingnya agak gimana gitu…,

Si bontot emang sayang banget sama emaknya ini, karena kecil nya cuma kenal deket sama emaknya, sodara2nya udah keluar rumah semua, karena pada dewasa, nasib si kecil sendiri jadi, hubungan batinnya lumayan agak deket sama emaknya di banding baba nya.

**si babapanda seneng banget gitu ekpresi nunjukin baju seragam nya ke emaknya, dia pengen nunjukin ‘impian’nya bertahun2..si mak mertua ampe berurai air mata haru, duh adegan drama banget:)

heheh jadi minggu minggu ini jadi ngawal mertua terus nih:)

 

Advertisements

11 thoughts on “si mak mertua datang ke rumahpanda

    • karena beliau tipe pekerja keras aja, krn tinggal di kampung, ritme kehidupannya lebih teratur dibanding org perkotaan yg hobby bangun siang, dia sehabis subuh udah beraktifitas, ga bisa diem lah, musim dingin aja gini br bs jalan2, kl musim semi atau panas sibuk sendiri di kebunnya, yang udah jadi hobby selain pekerjaan, disuruh istirahat sama anak2nya , ga mau:S karena terbiasa kerja keras, ga senang cuma duduk2 nonton tv atau nyulam gitu heheh

    • makasih:) iya pengennya gitu, kemarin 1 tulisan di kompasiana udah mau masuk buku diaspora indonesia*haa sayangnya saya telat konfirm-.- gegara lupa pasword email..bl rezeki jd beken kayaknya 😀

  1. Usia segitu tapi badannya msh seger bugar, kl disini kebanyakan udh byk keriput dan kurus2 walau tadinya gendut. Faktor makanan jg x ya mba yang banyak makan keju, yogurt? Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s