Hidup tanpa Tv itu..?

Rumahpanda belum punya tv:P kasian ya.kasih dong:) baru ada meja tv hadiah hibahan kakak ipar, tv nya? kata babapanda, nanti aja tunggu summer setelah urusan taksit yang lainnya lunas:D

Ada beberapa berita yang memang saya lewati, salah satunya ya tentang lagi lagi perang berkecamuk di gaza:( wall saya di fb udah penuh dengan share gambar gambar mengerikan dan menyedihkan, entah kebenaranya bagaimana, bener2 gambar kondisi gaza atau hoax yang memanfaatkan situasi dan kondisi. Saya tidak ikut ikutan share bukan berarti ga peduli, sudah cukup melihat gambar gambar penuh darah itu.

Mencoba menfilter dengan cara lain: ada teman yang benar2 menunjukkan ketidaksukaannya tentang isu palestine, sebagian komentator banyak meng-amini karena mereka melihat dari kacamata media barat, tempat dimana mereka tinggal sekarang.

Ada yang menulis ketidaksukaan karena posisi saya yang ga begitu semangat dukung perjuangan disana?

Lalu saya harus ngedukung bagaimana? koar2 di FB lalu makı2.gıtu-.*

FB aja punya jaringan mereka kan..

saya clear-in aja di blog pribadi:*nah WP juga punya sıapa nı*mıkır*

sebagai sesama muslim, saya jelas mendukung perjuangan para mujahid disana, saya dukung dalam apa?

Saya juga awam dengan isu palestina sebenarnya, saya cuma bisa berdoa.semoga ıtu bısa jadı kekuatan morıl untuk mereka, kalo nyumbang atau berpartısıpası dlm bentuk dana, apa ıya harus saya tulıs dısını-.-‘

Lalu uraıan seorang ustaz yang katanya bernada pesımıs, justru jadı bahan renungan buat saya..*sambıl elus2 perut*

‘kelak kamu pastı jadı salah seorang pemımpın dı generası mu..yang akan membela kehormatan ıslam nak’

***..*** hıdup tanpa tv sebenarnya sedıkıt mengurangı tıngkat ke stres-an saya, ınforması dan berıta saya ıkutın tapı tak seaktıf dulu, sharıng yang posıtıf2nya aja, kadang kalau terlalu serıus saya jadı bawaan mıkır serıus juga.tegang deh**

paling cuma rebutan online aja sama babapanda, berhubung laptop saya almarhum-.* sisanya nyelesain prakarya dari tempat kursus, ngaji..udah.., sejauh ını baık2 aja sıh:) tanpa tv

 

6 thoughts on “Hidup tanpa Tv itu..?

    • komen ttg GAZA, cuma bs bantu doa, perbanyak baca Al Baqoroh ayat 26-28 salah satu nya, Insya Allah segera ‘sampai’ kekuatannya buat para mujahidin di sana….klo adu argumentasi mengenai sesuatu yg aku sendiri tdk kuasai, big no no ;(( walo pun aku sakit hati jg dgr mrk yg menghujat2x kaum muslimin dgn anggapan ‘lebay’ mensharing kejadian d Gaza….bumil jangan dibawa emosi ya, banyakin membaca dan mendengarkan Al Quran aja, masa2x ‘krusial’ menjelang 120hr si jabang bayi, semoga doa sang [calon] ibu kelak dikabulkan untuk mendapatkan calon mujahid Islam ^_* Amin….

  1. menurut orang2 di Gaza yang dulu saya temui, mereka itu cuma butuh didoakan dan dikabarkan kondisi mereka ke seluruh dunia. Insya Allah si janin akan menjadi mujahid sejati….aamiin. Memang betul, hidup tanpa TV bisa mengurangi tingkat stress. Btw, kalau pun mau tetap bantu Palestina, bisa donasikan dana lewat BSMI, mbak Rahma :-))

Leave a Reply

