homemade bakso:D

 

seperti umumnya orang indonesia di rantau…yang paling di kangenin makanan indo salahsatunya bakso*kalau bikin rendang belum bisa:D**

jadi mau ga mau sayapun ngikutin ‘arus’ selain tentang ilmu pertempean ilmu perbaksoan juga diturunkan dari berbagai teman kenalan di Turki..juga di grup kuliner. Selain karena bahan bakunya agak susah-tapioka* jadi banyak yang harus di akalin: akhirnya make buğday nisastası  mırıp2 lah..hasilnya ga mengecewakan juga..dan kali ini jauh lebih sukses:D dibanding hasil perdana*hasil ngintip blognya amelia ucup celebi:D saya lupa:d telornya dimasukin sama kuning2nya juga..alhasil baksonya kurang enak:D tapi lumayan buat amatıran.

Saya campur bawang goreng versı turkı..*jenısnya soalnya beda sama dı ındonesıa..ını jg ngakalın lagı- make  dagıng ayam juga..teksturnya agak kasar..bıkın bakso urat bereot 😛 lumayan..mantep kalı ını.

Di tambah tadi nemu toge di salahsatu supermarket..sisa bihun masih ada di lemari dapur..wahh langsung deh bıkın:) nyarı seledri ga nemu yang ada peterselı gpp lah..kalo peterpan kan udah bubbbbarrr-.*

kuah baksonya: saya kasih daging giling buat penyedap*inget kasus perlahan harus singkirkan MSG* jadi semua di akalinnnn:D

bikinan sendiri..bisa ngejamin ya:d lebih sehat ..terhindar dari zat2 serem kayak borax atau formalin..walo harus berjuanggggg  dulu hanya demi semangkuk bakso:)) nyamm

*kalo krupuk pangsıtnya- ımıtası darı kulıt yufka:D pastry..lumayannn kalo dı kuah rasanyanya ga jauh beda sama  pangsıt goreng.

 

afiyet olsun!

Advertisements

8 thoughts on “homemade bakso:D

  1. rahmaa kl kuahnya mau enyak pk rebusan tulang kaki sapi! wuiiih mantep tuuh..bumbunya cuma pk garem sama lada aja dah enak banget!
    btw aku titip ke emak ucup abon rendang buat dirimu! ntar kontek kontek amal yaah buat ngambilnya ntar gimana!:) dia blk indonesia hr jumat malem..nyampe turki hr sabtu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s