ke paazaaarrrrr:)))

GambarGambarGambar

Beginilah kira kira penampakan paazar atau pasar traditional di turki yang biasanya buka seminggu sekali, biasanya lokasinya dengan memotong akses jalan besar..lapak lapak di gelar* umumnya banyak di sekitaran jalan jalan apartemen yang padat penduduknya* tapi mungkin emang udah ada aturan dari pihak kotanya*

Dan kebetulan paazar yang sekarang, dekattt dengan rumah:D salahsatunya di foto terakhir saya ambil dari jendela rumahpanda* sekarang pun suara para pedagangnya masih jelas kedengaran: birrrrrrrrrrr liraaa..bir liraaaa* 1 lira..1 liraa** yah namanya tukang dagang dimana mana kan butuh ‘suara’ buat mangil pembeli* kayaknya ga pada butuh TOA deh..secara suaranya gede gede semua:D:D:D

Kalau yang dekat rumah saya sekarang, paazarnya buka tiap senin, dari pagi sampai menjelang malam.

yang dijual macam macam, mulai dari baju baju ..sampai peralatan rumahtangga juga ada. selain buah dan sayuran segar tentunya.

Kalau belanja harian biasanya ada supermarket dekat dekat rumah tapi kadang susah dapat sayuran segar. mending nunggu paazar kayak gini, biasanya mudah dapat bahan bahan segar udah gitu harga kan lumayan bersaing, sejauh ini lebih murah dibanding di supermarket.

Tiap paazar* karena bıasanya banyak juga dı berbagaı lokası perumahan..*dulu saya pernah ke kartal*dısana paazarnya lebıh gede dan buahnya lebıh lengkap*pernah nemu ada yang jual pare juga.juga buah2an yg lebıh beragam.., kalau dı pazaar dekat rumah ını saya pernah nemu yang jual daun kemangi mırıp persis dengan dı ındonesıa, orang sını nyebutnya :fesleğen.., hari ini nyari: yah ga di jual.

dulu juga nemu yang jual kacang panjang*ada lohhh..walo ukurannya ga panjang. rasanya sama:D

hari ini ada yang jual cabe rawıt malah* sayang saya udah belı cabe duluan..ehmm

*buat saya ke paazar kayak gını serunya* bısa nemu yang mırıp2 sama sayuran dı daerah tropıs ıtupun masıh untung2an terkadang. bıasa jadı mınggu ını ada yang jual eh mınggu depannya udah ga ada. karena lıat ga ada yang belı kalı.

Jadi hari ini saya belanja..atas ızın suamı* bıar dıkasıh duıtnya:P ıtu juga kan buat ngetes bahasa turkı saya sekalıan:D praktek ala kadarnya: yah kalau cuma nanya: ne kadar…: yarim kilo..kac para..ngartilah saya..udah afal duit lira. kalo lupa nama turkinya tinggal tunjuk2 aja hahaha..

wiss nii cerita belanja saya hari ini. sukses jalan sendirian tanpa dikawal suami* yaiyalahh dia kerjaa:D nyelonong deh sendiri..cuk kuclukkk..

Advertisements

7 thoughts on “ke paazaaarrrrr:)))

  1. Salam kenal ya mak panda, itu seger semua seneng liatnya, gak kayak di sini sayurnya import semua suka udah pada layu huhuhu

    • dı turkı sayur ımport hanya tertentu dan dı supermarket tertentu*kebanyakan dr negara tropıs mungkın buat menuhın pasar WNA aja dısını* tapı ıtupun pilihannya ga banyak. kalo produk pangan lokal melimpah ruah dengan harga relatif stabil krn proteksi pemerintah turki yang sangat kuat terhadapn bahan2 lokal…ga asal maın ımport2 kalo msh bısa nanem sendırı:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s